Tuntaskan Sarjana Memuaskan Nyambi Bisnis Daring, dan Aktifkan Bimbingan Belajar di Rumah

Meski sudah Berumah Tangga dengan satu Anak, Semangat Tuntaskan Studi Sarjana Pantang Mundur

Pesantren Nuris – Jika tekad sudah bulat, semangat mengejar ilmu membara, doa telah terpanjatkan, takkan ada yang bisa menghalangi untuk menuntaskan impian yang telah diikhtiarkan. Seperti alumni Nuris yang satu ini, meski dengan segala kesibukan dan urusan tetap bisa sukses lulus sarjana dengan memuaskan.

Usai menamatkan pendidikan di MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2017 silam, Nanda Wahidatul Hikmah, mantap melanjutkan pendidikan sarjana di UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember pada Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

“Karena saya menjadi seorang ibu, saya ingin anak saya pintar dan paham pengetahuan seusianya langsung dari saya. Dan apa yang saya dapat selama di perkuliahan bisa langsung dipraktikkan kepada anak. Karena  bagi saya, ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya.” Tutur Nanda, sapaan akrabnya.

Selama kuliah berbagai kesibukan dan urusan dihadapi dengan tegar dan penuh semangat. Santriwati asal Gumelar Balung Jember ini tidak hanya fokus dengan kuliah saja, tapi disambi dengan berjualan online di medsos.

(baca juga: Dari Hobi Membaca, Sering Juara Kelas, Santri ini Kini Jadi Mahasiswa PBSI UNESA)

Selain itu, ia juga menyelenggarakan bimbingan belajar untuk anak-anak di sekitar rumahnya. Bahkan, meskipun Nanda sudah menjadi seorang ibu tetap tidak menghalangi impoian besarnya untuk menyelesaikan perkuliahan dengan nilai tidak mengecewakan.

Terbukti, skripsi berjudul “Penerapan Model Team Assited Individualization pada Pembelajaran Tematik siswa kelas 3 MI al Muarif Al Mubarok Patrang Jember Tahun pelajaran 2023/2024” sukses ia sidangkan di hadapan para dosen penguji pada 31 Meoi 2024 lalu. Gelar sarjana pendidikan pun berhak ia sematkan di belakang nama dengan skor IPK 3,88.

Saat ini, seraya kesibukan mengurus rumah tangga dan menunggu jadwal seremonial wisuda di kampus, ia tetap berharap dapat meningkatkan profesionalismenya sebagai seorang guru dengan mempersiapkan diri mengikuti PPG dari pemerintah.[AF.Red]

Nama                    : Nanda Wahidatul Hikmah
Ttl                           : Jember, 15 Juli 1999
Alamat                 : Gumelar, Balung, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, Tahun 2017
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan PGMI

 

Related Post