Usai Sukses Sabet Ahli Madya Keperawatan, Kini Berupaya Lanjutkan Pendidikan Sarjana hingga Ners

Bahagia bisa Berkarier sekaligus Melayani Banyak Orang dan Bermanfaat bagi Sesama

Pesantren Nuris – Meski semenjak nyantri di Pesantren Nuris Jember fokus mempelajari program studi teknik komputer dan jaringan (TKJ), selama di SMK Nuris Jember itu pula ia tetap membangun asanya untuk kelak menjadi tenaga medis profesional. Apalagi cita-cita ini mendapat restu kedua orang tua sehingga seolah semua berjalan lancar hingga tuntas raih gelar ahli madya.

Farida Hidayatullah, lulusan SMK Nuris  Jember, Prodi TKJ, tahun 2021 ini memilih melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Muhammdiyah (UM) Jember pada Program Studi Diploma 3 Keperawatan.

“Sebenarnya ingin langsung yang sarjana, tetapi karena saya berasal dari SMK jadi dimulai dari yang D-3 dulu. Kalau soal mengapa memilih keperawatan, di jurusan ini adalah agar bisa berguna bagi orang lain, dan bisa membantu orang lain yang sakit. Alasan saya masuk di keperawatan untuk mewujudkan cita-cita orang tua saya yang menginginkan anaknya jadi seorang perawat.” Tutur Farida.

Gadis cantik asal Sumberjambe Jember ini merasa berbahagia dan bangga apa yang dijalani selama kuliah berjalan mulus nyaris tanpa kendala. Baginya, restu kedua orang tua dan semangat belajarnya selama nyantri membuatnya menjalani hari-hari kuliah dan praktik dengan semangat yang tinggi.

(baca juga: Sukses Berkarier sebagai Business Analyst di Yogyakarta Usai Raih Sarjana di UNEJ dan Kembangkan Brand Melthea)

Bagi seorang tenaga medis, ada rasa bahagia dan bangga tersendiri ketika mampu memberikan pelayanan terbaik baik pasiennya. Setidaknya, prinsip ini mampu ia rasakan saat menjalani praktik keja di RSJ Lawang, Malang. Santriwati kelahiran Jember, 27 Juli 2003 ini pun dapat memahami tentang bagaimana pengelolaan kesehatan mental terbilang penting selain kesehatan fisik dalam melakukan pelayanan.

Usai menuntaskan karya tulis ilmiah berjudul “Implementasi Teknik Batuk Efektif pada Tn. S dengan PPOK (Penyakit Paru Obstruksi Kronik) dengan Masalah Bersihan Jalan Napas tidak Efektif di Ruang Melati RSD Balung Jember” yang disidangkan pada 13 Juli 2024 kemarin, ia pun berhak atas gelar Amd.Kep dengan pencapaian IPK 3,5.

Saat ini Farida turut bersiap melanjutkan pendidikan sarjana hingga ke jenjang Ners agar kelak dapat berkarier secara profesional. Bahkan, ia juga ingin dapat memulai karier pertamanya seusai lulus agar ilmu yang didapatkan bermanfaat dan menambah pengalaman selama kuliah lanjutannya tersebut.[AF.Red]

Nama                    : Farida Hidayatullah
Ttl                           : Jember 27 juli 2003
Alamat                 : Dusun Paleran Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, Jember
Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TKJ, Tahun 2021
Kuliah                   : Universitas Muhammadiyah Jember, D-3 Keperawatan

Related Post