Alumni SMA Nuris: Peraih Medali Emas Olimpiade Biologi dan Lolos SNBT Agroteknologi

Menikmati Proses yang Dijalani demi Menjadi  Orang Hebat

Pesantren Nuris – Huriyatul Jannah Zaenun Nabilah, gadis cantik asal Kalisat yang merupakan alumni SMA Nuris Jember, Jurusan MIPA, lulusan tahun 2024. Dia saat ini sedang menempuh pendidikan barunya sebagai seorang mahasiswa di salah satu kampus ternama di Jember yaitu di Universitas Jember, Fakultas Pertanian, Jurusan Agroteknologi.

Gadis yang akrab disapa Inun ini sangat senang dan bersyukur saat dia mengetahui lolos tes kuliah lewat jalur SNBT. Apalagi dia diterima di kampus negeri impian yang dia impian mulai dulu. Karena untuk meraih itu semua Inun harus belajar dengan sungguh-sungguh dan harus membagi waktunya untuk belajar.

“Alhamdulillah, saya diterima lewat Jalur SNBT dan saya sangat senang sekali bisa diterima di PTN impian saya sedari dulu” Ucap Inun.

Alasan Inun memilih jurusan tersebut karena menurut Inun Jurusan Agroteknologi adalah jurusan atau ilmu yang bisa diterapkan sendiri di rumah dan bisa membawa dia ke lingkup pekerjaan yang luas lagi pada nantinya.

(Baca juga: Alumni MA Unggulan Nuris Tingkatkan Keterampilan Bisnis di FEB Universitas Negeri Malang)

“Alasan saya memilih Jurusan Agroteknologi karena menurut saya Agroteknologi adalah jurusan atau ilmu yang aplikatif, bisa saya terapkan sendiri di rumah dan juga bisa membawa saya ke lingkup pekerjaan yang lebih luas dan beragam” Ucap Inun.

Inun yang masih mahasiswa baru, jadi dia di kampusnya belum mengikuti organisasi, tetapi untuk kedepannya Inun berkeinginan mengikuti organisasi penalaran dan penelitian mahasiswa. Selain sibuk menjadi mahasiswa baru ternyata Inun juga mempunyai kesibukan lain untuk mengisi waktu luang dia sembari menunggu dimulainya pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru Universitas Jember. Dia mengikuti bimbingan belajar di Rescom Jember.

Gadis yang hobi bulu tangkis ini, di pondok Nuris hanya 3 tahun, tetapi bagi Inun meskipun hanya sebentar, dia mendapatkan kesan yang begitu mendalam. Inun senang sekali bisa menjadi santri di Pesantren Nuris, dia mendapatkan hal-hal baru. Menurut Inun, di Nuris tidak hanya diajarkan mengenai ilmu pengetahuan umum tetapi sekaligus memperdalam ilmu agama. Di Nuris, Inun juga banyak mengenal teman baru dari berbagai suku serta daerah yang berbeda. Selain kesan yang amat mendalam, Inun juga menyampaikan pesan untuk pondok Nuris tercinta, dia berpesan dengan membagikan kata-kata untuk adik-adiknya masih mondok “Nikmati dulu rasa pahitnya, karena kamu bukan hancur tetapi kamu sedang berproses menjadi orang hebat”

Saat di Nuris, ternyata Inun merupakan salah satu santri yang aktif, dia pernah mengikuti Nuris Student Exchange Program atau yang biasa dikenal NSEP ke Thailand. Lalu, dia juga sebagai anggota tim media santri putri. Dan tidak tanggung-tanggung, dia juga pernah meraih medali emas dan medali perunggu pada Olimpiade Biologi tingkat Nasional. [Red. ANF]

Nama              : Huriyatul Jannah Zaenun Nabilah

Alamat           : Kalisat, Jember

TTL                : Jember,16 Januari 2006

Hobi                : Bulu tangkis

Cita-cita         : Orang sukses

Lembaga        : SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2024

Kuliah             : Universitas Jember, Fakultas Pertanian, Jurusan Agroteknologi 

Related Post