Cetak Tinta Emas, Siswa Jenius MA Unggulan Nuris Juara Kimia KSM Provinsi Lanjut Tingkat Nasional

Santri Berprestasi Membanggakan, Kini Siapkan Diri Berlaga di Ternate Maluku Utara KSM Nasional

Pesantren Nuris – Siswa MA Unggulan Nuris cetak tinta emas dalam gelaran kompetisi bergengsi bertajuk Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 kali ini. Asna Afidatul Isma R., sukses menembus ketatnya persaingan KSM tingkat provinsi yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI pada 04 Agustus 2024 kemarin dengan meraih peringkat terbaik bidang kimia.

Melalui akun peserta ksm.kemenag.go.id yang diluncurkan pada Jumat, 09 Agustus 2024 kemarin, siswa jenius MA Unggulan Nuris yang kini duduk di kelas XII IPA 1 tersebut dinyatakan lolos seleksi sebagai peraih peringkat terbaik bidang kimia dan berhak berlaga di tingkat nasional yang konon akan dilaksanakan pada 03–08 September 2024 mendatang di Ternate, Maluku Utara.

(baca juga: Santri Bertalenta Luar Biasa, Juara 2 Khitobah Tingkat Nasional di STAI Al Anwar Rembang)

“Alhamdulillah senang banget dan seolah tak percaya kalau saya bisa lolos KSM Provinsi dan kembali bisa berlaga di tingkat nasional. Semua prestasi ini saya dedikasikan untuk kedua orang tua saya yang terus mendukung dan mendoakan. Juga tentunya untuk MA Unggulan Nuris tercinta, semoga saya terus bisa memberikan yang terbaik.” Tutur Asna saat diwawancarai awak media pesantrennuris.net.

“Kemarin sejak seleksi KSM kabupaten memang saya aktif pembinaan intensif bersama guru Kimia baik di jam sekolah maupun di jam ekstrakurikuler. Saya bersyukur MA Unggulan Nuris banyak memberikan ruang pendampingan dan segala hal yang mendukung demi kelancaran saya untuk memenangkan lomba yang terkenal ketat dan sulit ini.” tambahnya.

(baca juga: Dua Siswa MA Unggulan Nuris Lolos Uji Kompetensi, Bersiap Kuliah ke Universitas Al Azhar Mesir)

Atas torehan prestasi membanggakan ini, Asna mencetak tinta emas dan rekor pertama kalinya, delegasi MA Unggulan Nuris mampu menembus kancah nasional. Sebelumnya, setiap tahun delegasi MA Unggulan Nuris harus puas dan terhenti di kancah KSM provinsi. Kali ini Asna akan mewakili almamaternya sekaligus delegasi Provinsi Jawa Timur di bidang kimia.

Ning Balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris menyatakan rasa bangga dan terharunya atas keberhasilan anak didiknya. “Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan sejak awal berdiri tahun 2011 silam, MA Unggulan Nuris banyak mengalami kemajuan baik dari segi mutu lulusan apalagi prestasinya.”

“Prestasi bersejarah ini menjadi kado berharga bertepatan dengan momen Harlah Pesantren Nuris Jember pada 08 Agustus 2024 yang ke-43. Santri berprestasi membanggakan adalah visi pendidikan pesantren. Setelah sebelumnya juga ada dua anak didik kami yang juga lolos seleksi kuliah ke Mesir, Alhamdulillah semoga sepanjang tahun ajaran ini semakin banyak membawa keberkahan.” Tambahnya.[AF.Red]

foto tangkap layar hasil pengumuman KSM tingkat provinsi 2024

 

Related Post