Alumni SMA Nuris : Lolos SNBT dan Juara 1 Cerdas Cermat Astronomi

Ingin Selalu Belajar agar Menjadi Orang yang Berkembang

Pesantren Nuris – Ahmad Haikal, pemuda manis asal Sapeken Sumenep yang merupakan alumni SMA Nuris Jember, Jurusan MIPA, lulusan tahun 2024. Dia saat ini sedang menjalani pendidikan barunya sebagai seorang mahasiswa di salah satu kampus ternama di Jember yaitu di Universitas Jember, FMIPA, Jurusan Fisika.

Pemuda yang kesehariannya akrab disapa Haikal ini sangat senang dan bersyukur saat dia mengetahui lolos tes kuliah lewat jalur SNBT. Karena, untuk meraih itu semua Haikal harus menempuhnya dengan kerja keras dalam belajar. Apalagi, dia diterima di jurusan yang di mana dia pernah menjuarai olimpiade tingkat nasional sewaktu SMA. Jadi, masuk ke Jurusan Fisika FMIPA bagi Haikal dia ingin mempelajari lebih dalam tentang Fisika.

“Alhamdulillah, saya diterima lewat Jalur SNBT dan saya sangat senang, bisa diterima di Jurusan Fisika, karena saya ingin belajar lebih dalam lagi” Ucap Haikal.

(Baca juga:Alumni Ketua OSIS SMA Nuris Kembangkan DNA Bisnis Menjadi Pengusaha Sukses)

Sama seperti mahasiswa pada umumnya, Haikal juga memiliki harapan ke depan untuk hidup dia. Haikal ingin ke depannya dia bisa berkembang menjadi pribadi yang baik lagi. Selain itu, dia juga berkeinginan agar bisa menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu.

Haikal yang masih mahasiswa baru, jadi dia di kampusnya belum mengikuti organisasi, tetapi untuk kedepannya Haikal ingin mencari organisasi yang terbaik. Karena menurut Haikal mengikuti organisasi harus dipikirkan dengan matang agar nantinya organisasi dan perkuliahan bisa berjalan dengan seimbang.

Pemuda yang pernah menjadi aktor dalam produksi film Nurisinema ini, di pondok Nuris hanya 3 tahun, tetapi bagi Haikal meskipun hanya sebentar, dia merasa di Pondok Nuris sangat asyik. Karena menurut Haikal, dia bisa sekolah sekaligus mondok, yang belum tentu kalau di luar dia bisa menjalankan keduanya. Selain itu, Haikal juga senang karena berkat mondok dia bisa mengenal teman yang seru dari berbagai daerah.

Saat di Nuris, ternyata Haikal merupakan salah satu santri yang aktif, dia pernah mengikuti cerdas cermat bersama timnya dan mendapatkan juara 1 dalam bidang astronomi. Wow keren bukan? Selain itu, dia juga peraih medali perunggu dalam bidang Fisika dan Matematika tingkat nasional. Tidak hanya itu, dia ternyata juga merupakan pengurus ekstrakurikuler M-SAINS Nuris. [Red. ANF]

Nama              : Ahmad Haikal

Alamat           : Sapeken Sumenep

TTL                : 15 Juni 2006

Hobi                : Bermain

Cita-cita         : TNI

Lembaga        : SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2024

Kuliah             : Universitas Jember, FMIPA, Jurusan Fisika 

Related Post