Santri Nuris Semarakkan Karnaval Kemerdekaan Indonesia dengan Pertunjukan Seni Hadrah Gamelan

Unjuk Kreativitas dan Pesan Semangat Perjuangan Kemerdekaan RI yang ke-79

Pesantren Nuris – Santri Pesantren Nuris Jember turut serta dalam menyemarakkan karnaval kemeredakaan Republik Indonesia yang ke-79 yang diselenggarakan oleh Paguyuban Masyarakat Antirogo Sumbersari Jember pada Sabtu, 24 Agustus 2024 kemarin.

Tak melepas kesempatan karnaval tersebut, para santri yang diwakili oleh segenap siswa yang belajar di SMP Nuris Jember, MTs Unggulan Nuris, SMA Nuris Jember, MA Unggulan Nuris, dan SMK Nuris Jember menunjukkan kreativitas mulai dari seni kolaborasi hadrah dan gamelan, atraksi tari nusantara, hingga penampilan krida Paskibraka.

(baca juga: Penyambutan Syekh Ali, Pintu Ilmu Agama Terbuka)

Bangkis Basovi, selaku Sekretaris Humas Yayasan Nurul Islam Jember menyatakan, “Kami turut berpartisipasi meramaikan undangan masyarakat dalam menyemarakkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dengan berbagai penampilan. Semuanya kami persiapkan agar masyarakat terhibur dan mendapat pengalaman yang positif.”

“Alhamdulillah semua berjalan dengan tertib dan banyak mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Kami tidak hanya sekadar jedak-jeduk ramai dengan sound system saja, tetapi benar-benar menampilkan sesuatu yang mendidik, bagaimana seni jalanan ini dapat memberikan contoh semangat perjuangan yang sebenarnya.” Tambahnya.[AF.Red]

dokumentasi peserta karnaval dari santri nuris jember

 

pertunjukan atraktif santri Nuris di sela karnaval antirogo Jember
Related Post