Alumni SMA Nuris, Lolos SNBT dan Siap Gass Poll Menjadi Pengusaha Sukses

Pantang Menyerah dan Terus Belajar untuk Meraih Impian

Pesantren Nuris – Moch. Raihan Naja Febrian merupakan alumni SMA Nuris Jember, Jurusan MIPA, lulusan tahun 2024 yang berasal dari Sumberbaru, Jember. Dia saat ini sedang menjalani pendidikannya sebagai seorang mahasiswa di salah satu kampus ternama di Jember yaitu di Universitas Jember, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Jurusan Administrasi Bisnis

Alumni SMA Nuris ini di kesehariannya akrab disapa Raihan. Raihan sangat senang dan bersyukur saat mendengar kalau dia lolos tes kuliah lewat jalur SNBT. Karena, saat mengikuti SNBP Raihan tidak lolos, tetapi dia tidak menyerah dan terus belajar dengan mengikuti LBB yang diadakan oleh Pesantren Nuris. Selain itu Raihan juga belajar mandiri di rumahnya. Akhirnya perjuangan Raihan terbayarkan juga dan dia lolos tes SNBT.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, awalnya saya mengikuti SNBP tetapi saya tidak lolos. Lalu, saya memutuskan untuk ikut SNBT, akhirnya saya lolos” Ucap Raihan.

Alasan Raihan memilih Administrasi Bisnis karena dia tertarik untuk belajar dunia bisnis. Raihan juga mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses. Selain itu, apa yang Raihan pilih sejalan dengan harapan Raihan untuk masa depannya yaitu dia ingin meningkatkan personal branding dan tentunya dengan ilmu yang didapatkan nanti di perkuliahan, Raihan ingin membahagiakan orang tuanya.

(Baca juga: Sang Wakil OSN Jember Langganan Juara Alumni SMA Nuris Jember)

“Alasan saya memilih Administrasi Bisnis, tentunya saya ingin belajar dunia bisnis. Dan cita-cita saya dari dulu adalah menjadi pengusaha yang sukses agar saya bisa membahagiakan orang tua saya” Ucap Raihan.

Raihan yang masih mahasiswa baru jadi dia belum mengikuti organisasi di kampusnya. Raihan juga masih belum tahu organisasi apa yang cocok untuk Raihan dan pastinya organisasi tersebut tidak mengganggu proses perkuliahan Raihan. Karena, Raihan masih ingin fokus untuk kuliahnya agar dia bisa lulus kuliah sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Calon pengusaha sukses ini, meskipun di pondok Pesantren Nuris hanya 3 tahun, tetapi bagi Raihan banyak kesan mendalam yang dia dapatkan. Dia sangat bangga karena menjadi santri di Pesantren Nuris adalah keinginan Raihan. Selain kesan, Raihan juga menyampaikan pesan untuk pondok Pesantren Nuris.

“Semoga NURIS kedepannya semakin maju dan bisa menciptakan santri-santri yang sukses” ucap Raihan.

Saat menjadi santri, Raihan merupakan salah satu santri yang aktif. Dia pernah meraih Juara 2 Lomba Film Pendek Tingkat Nasional (Tim Artistik) dan dia juga merupakan anggota Paskibraka SMA Nuris Jember. [Red. ANF]

Nama              : Moch. Raihan Naja Febrian

Alamat           : Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Jember

TTL                : Jember, 17 Februari 2006

Hobi                : Memancing

Cita-cita         : Pengusaha

Lembaga        : SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2024

Kuliah : Universitas Jember, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Jurusan Administrasi Bisnis 

Related Post