Mantap, Pelajar SMA Nuris Jember Bawa 2 Piala MTQ Tingkat Provinsi di Kota Pahlawan Surabaya

Berbakat sejak SMP Nuris Jember, Kini Lanjutkan Tren Prestasi dan Semakin Luar Biasa

Pesantren Nuris – Di Bulan Robiul Awal pada pekan pertama Bulan September 2024 ini, dua pelajar SMA Nuris Jember memberikan kabar gembira dengan torehan prestasi membanggakan. Pasalnya, dua pelajar terbaiknya berhasil memenangkan ajang Shaft 5.0 tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh UKM Cinta Seni Islami Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya  pada 7 September 2024 kemarin.

Dua pelajar hebat tersebut yakni, Roihan Akbar (kelas XI MIPA 3) sebagai pemenang juara 1 MTQ Putra dan Afifara Maulidia (kelas XI MIPA 1) sebagai pemenang juara 2 MTQ Putri. Mereka sukses bersaing ketat dengan puluhan peserta terbaik lainnya dengan percaya diri dan mental juara.

“Sejak di SMP Nuris Jember saya memang aktif dalam kegiatan ekskul tilawah. Di sana saya banyak belajar bagaimana membaca Al Quran yang tepat, ditambah lagi dengan seni tilawah agar lebih indah. Alhamdulillah sampai di SMA Nuris Jember saya tetap terus meningkatkan kemampuan saya di bidang tilawah ini.” ungkap Roihan.

Berbagai prestasi bidang tilawah sudah mereka bukukan baik tingkat kabupaten maupun tingkat nasional. Tak hanya itu, mereka juga kerap mengisi berbagai konten kreatif baik di almamater SMA Nuris Jember melalui kanal media SMARIS TV maupun Channel Nuris, kanal milik Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Tahun Ajaran Baru, Prestasi SMA Nuris Jember semakin Maju, Boyong 5 Piala Bahana Muharam 2024)

Di berbagai kesempatan Roihan atau Afifara sering mengikuti ajang olah vokal baik secara daring maupun luring. Bahkan, Afifara pernah menjuarai lomba menyanyi tingkat nasional. Sementara itu, Roihan aktif sebagai vokalis hadrah yang biasanya berkolaborasi dengan seni pertunjukan gamelan.

Demikian menurut Afifara, “Senang dan bangga bisa mengharumkan pesantren dan utamanya SMA Nuris Jember. Dengan bekal doa dan restu orang tua dan guru, kami berangkat ke Surabaya alhamdulillah diberi kelancaran bahkan juara.”

Atas torehan prestasi tingkat provinsi ini, Roihan Akbar berhak atas piala, piagam juara hingga uang pembinaan sebesar Rp1.000.000,00 sedangkan Afifara Maulidia juga mendapat piala, piagam juara dan uang pembinaan sebesar Rp700.000,00.[AF.Red]

Related Post