Pesta Demokrasi 2024: SMA Nuris Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Pemilihan Berlangsung Meriah, Santri Berbondong-bondong Mencoblos Gambar Paslon Pilihan Mereka

Pesantren Nuris- Pemilihan ketua OSIS merupakan salah satu program tahunan yang dilakukan oleh banyak sekolah di Indonesia, tak terkecuali SMA Nuris Jember. SMA Nuris Jember mengadakan acara Pemilihan Ketua & Wakil Ketua OSIS sekaligus Ketua & Wakil Ketua IPNU/ IPPNU SMA Nuris Jember periode 2024/2025. Acara digelar pada hari Kamis 05 September 2024 di GOR Nuris.

Acara ini dihadiri oleh Gus Robith Qoshidi Lc. selaku Kepala Sekolah SMA Nuris Jember sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Jember, Jajaran Guru, dan seluruh Siswa & Siswi SMA Nuris Jember.

Gus Robith Qoshidi berpesan bahwa pemilihan Ketua OSIS ini berguna sebagai ilmu kepemimpinan. “Di sini kita belajar tentang Leadership atau Management. Kepemimpinan itu ada yang memang bakat alamiah, ada juga yang harus diasah” Ucapnya ketika memberi sambutan kepada seluruh peserta acara. Beliau juga menjelaskan arti dari kepemimpinan. “Kepemimpinan adalah Reality the people behind you” Sambungnya. Beliau juga berpesan kepada seluruh calon supaya meluruskan niatnya untuk memimpin organisasi. ”Luruskan niat kalian karena setiap amal baik itu harus dibarengi dengan niat yang baik juga” Pesannya.

(Baca juga: Mantap, Pelajar SMA Nuris Jember Bawa 2 Piala MTQ Tingkat Provinsi di Kota Pahlawan Surabaya)

Acara dibuka dengan Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al Quran, Sambutan dari Gus Robith Qoshidi Lc. selaku Kepala Sekolah SMA Nuris Jember sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Jember dan Muhammad Alyan Fikri selaku Ketua OSIS SMA Nuris Jember periode 2023/2024, Pemutaran video Susunan Jabatan OSIS SMA Nuris periode 2023/2024, Penyampaian Visi & Misi dari masing-masing calon sekaligus Sesi Tanya Jawab, Sesi Pencoblosan, dan diakhiri dengan Penutup dan Penghitungan Jumlah Suara.

Acara berlangsung meriah. Terbukti dengan antusiasme yang cukup tinggi dari para santri yang berbondong-bondong mencoblos gambar paslon pilihan mereka. Meskipun terdapat beberapa suara Golput, hal itu tidak mempengaruhi antusiasme santri dalam menentukan pilihannya.

Salah satu Calon Ketua OSIS SMA Nuris Jember, Bagus Prakoso Hadiwibowo mengatakan. Acara ini sebenarnya acaranya bisa menjadi lebih menarik. “Acaranya kurang menarik karena listrik mati dan mbak-mbak yang bertanya ke Para Kandidat Putri bukan bertujuan untuk menanyakan tentang asas malah menjatuhkan kandidat” Ucapnya saat ditemui Tim Jurnalistik Nuris. [RNR/ANS.Red] 

Related Post