Raih Predikat Best of The Best dalam AFC 2024, Tim Karnaval SMA Nuris Jember Atraktif

Pertontonkan Seni Kolaborasi Hadrah dan Gamelan, Banyak Dapat Pujian dari Masyarakat

Pesantren Nuris – Ajang Antirogo Fashion Carnaval (AFC) 2024 menjadi pembuktian bagi santri Nuris Jember, khususnya Tim Karnaval SMA Nuris Jember bahwa ajang tahunan di bulan kemerdekaan itu tak harus mengandalkan sound system yang njelimet dengan musik jedagjedug saja. Akan tetapi para santri dapat mempertontonkan penampilan yang positif melalui kolaborasi seni hadrah dan gamelan.

Pelaksanaan AFC 2024 yang berlangsung pada 24 Agustus 2024 lalu tersebut, Tim Karnaval SMA Nuris Jember sukses menghipnotis masyarakat. Pasalnya, mereka menampilkan suatu pertunjukan yang tak biasa di kalangan masyarakat Kelurahan Antirogo dalam barisan karnaval yang berlangsung meriah tersebut.

Dengan atraktif, mereka menabuh musik hadrah dan gamelan yang dipimpin oleh guru pembina Nuris van Java, nama grup musik hadrah di SMA Nuris Jember, Ibnu Wicaksono, dengan menyanyikan lagu sholawat yang menyejukkan. Meski suasana panas di jalanan arena karnaval, tetapi penampilan kolaborasi hadrah dan gamelan mampu meneduhkan mata dan pendengaran penonton.

(baca juga: Karya Puisi Siswa SMA Nuris Jember Lolos Kurasi Jambore Sastra Asia Tenggara, Siap Mengudara)

Ibnu Wicaksono, menyatakan, “Alhamdulillah dengan bangga saat diumumkan pada akhir Agustus lalu, tim karnaval SMA Nuris Jember sukses menyabet predikat Best of The Best. Ini sebuah apresiasi dan motivasi bagi para santri untuk terus berkarya, menggaungkan dakwah dengan kreatif dan meneduhkan.”

“Kami berusaha menampilkan sesuatu yang berbeda dan tetap mampu menghibur masyarakat. Kalau yang lain pakai musik elektronik, kami memanfaatkan potensi santri dalam kolaborasi hadrah dan gamelan. Alhamdulillah para santri latihan setiap waktu sehingga saat karnaval bisa tampil maksimal.” Tambahnya.

Nuris van Java memang kerap diundang di berbagai acara di Kabupaten Jember. Mereka mampu memadukan seni hadrah khas pesantren dengan kekayaan budaya Indonesia, khususnya Jawa melalui seni gamelan. Bahkan, mereka juga sering bikin konten kreatif melalui kanal Youtube Channel Nuris atau SMARIS TV.[AF.Red]

Daftar Nama Siswa SMA Nuris Jember yang Tergabung dalam Tim Karnaval AFC 2024:

1. Adam Maulana (XII MIPA 1)
2. Ahmad Alyan Fikri Z (XII MIPA 1)
3. M. Auni Sahansyah (XI MIPA 3)
4. Ach. Fairuz Abdillah (XI MIPA 3)
5. Khairus Salam (XI MIPA 3)
6. Khoirus Sholeh (XI MIPA 3)
7. Milki Maulana (XI IPS 1)
8. Farel Abyan (XI IPS 2)
9. Fahmi Akbar Maulana (XI MIPA 3)
10. M. Alif Faqih (XI MIPA 3)
11. M. Azril Maulana (XI MIPA 3)
12. M. Rafi Celova Hafiz (XI MIPA 3)
13. Bagus Prakoso (XI MIPA 3)
14. Alfathan Jordan (XI IPS 1)
15. Dzurrani Amzar (XI IPS 1)
16. Ahmad Fathir (XI MIPA 3)
17. Iqbal Kafabih (IX SMP)

  

 

Related Post