Bravo! Alumni SMA Nuris Raih Skor TOEFL 563 dan Lolos SNBT Universitas Jember

Terus Bertahan dan Belajar demi Meraih Kesuksesan

Pesantren Nuris – M. Arbaabil Khiyar Bayu Andrianto merupakan alumni SMA Nuris Jember, Jurusan MIPA, lulusan tahun 2024 yang berasal dari Sukorjo, Jember. Dia saat ini sedang menjalani pendidikan barunya sebagai seorang mahasiswa di Universitas Jember, Fakultas Ilmu Budaya, Jurusan Sastra Inggris.

Pemuda yang kesehariannya akrab disapa Bayu ini lolos masuk kuliah lewat jalur SNBT. Saat mengetahui kalau dia lolos tes SNBT, Bayu sangat senang dan bersyukur. Karena, untuk meraih itu semua Bayu bersama teman-temannya berjuang membagi waktu antara sekolah, pondok, dan LBB yang disediakan pondok Pesantren Nuris untuk mempermudah santrinya dalam meraih tempat perkuliahan sesuai keinginannya. Tidak hanya itu saat di rumah, Bayu juga memanfaatkannya untuk belajar mandiri melalui situs tryout gratis. Tetapi, bagi Bayu kalau hanya usaha saja tanpa doa, itu merupakan usaha yang sia-sia. Bayu yakin selama dia berusaha dan berdoa pasti usaha yang dia lakukan tidak akan sia-sia.

“Alhamdulillah, saya diterima lewat Jalur SNBT.  Saya sangat bersyukur dan senang karena bisa lolos SNBT. Saya yakin kalau kita berusaha dan berdoa pasti usaha yang kita lakukan tidak akan sia-sia1” Ucap Bayu.

(Baca juga: Amazing! Alumni Super, Peraih Skor Toefl 637)

Alasan Bayu memilih Jurusan Sastra Inggris karena Bahasa Inggris merupakan pelajaran yang paling diminati oleh Bayu. Selain itu, dari dulu Bayu memang menekuni bidang Bahasa Inggris. Bahkan Bayu berkeinginan lulus kuliah sesuai dengan target, bisa bekerja, dan membahagiakan orang tuanya.

“Alasan saya memilih Bahasa Inggris karena memang Bahasa Inggris adalah bidang yang saya minati, nantinya lewat Bahasa Inggris saya ingin dapat pekerjaan dan membahagiakan orang tua saya” Ucap Bayu.

Bayu yang masih mahasiswa baru di kampusnya jadi dia belum mengikuti organisasi. Tetapi, untuk ke depannya Bayu ingin mengikuti USEF, yaitu organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Jember tetapi berbasis Bahasa Inggris. Selain sibuk kuliah, Bayu yang merupakan anak yang berbakti kepada orang tuanya, dia juga disibukkan dengan membantu pekerjaan orang tuanya dan dia juga bekerja.

Calon orang sukses ini, di pondok Pesantren Nuris selama 6 tahun. Dia di Nuris diawali di SMP Nuris Jember, lalu melanjutkan ke SMA Nuris Jember. Kesan pertama yang Bayu rasakan, dia merasa tidak betah, tetapi dari rasa tidak betah itu, lama-kelamaan dia menjadi nyaman dan membuat dia bisa mencapai semua impiannya. Bahkan dia sekarang kangen masa-masa SMP dan SMA. Bahkan dia kangen di mana dia berdoa dan wiritan di masjid Nuris. Bayu termasuk santri yang taqdim, dia sangat mendengarkan pesan-pesan kiai, ustaz, serta guru-guru yang mengajar dia di sekolah formal. Bayu juga mempunyai pesan yang sangat indah.

“Awal mondok itu mungkin terasa tidak enak, tetapi dari Nuris saya belajar kalau permata itu ada bahkan di lumpur sekalipun” Ucap Bayu.

Saat menjadi santri, prestasi yang Bayu dapatkan sangat keren. Bayu adalah peraih medali emas Olimpiade Bahasa Inggris tingkat Nasional. Selain mengikuti lomba, Bayu juga aktif di ekstrakurikuler TOEFL dan desain. Bahkan, Bayu adalah peraih skor TOEFL ITP 563. Bayu benar-benar santri idaman dan penuh dengan prestasi yang membanggakan. [Red. ANF]

Nama              : M. Arbaabil Khiyar Bayu Andrianto

Alamat           : Jalan MT. Haryono, Sukorjo, Jember

Hobi                : Bermain game dan bikin kerajinan bambu

Cita-cita         : Menjadi orang sukses

Lembaga        : SMP Nuris Jember, 2021., SMA Nuris Jember, 2024.    

Kuliah             : Universitas Jember, Fakultas Ilmu Budaya, Jurusan Sastra Inggris 

Related Post