Prestasi Terkini, Dua Pelajar MA Unggulan Nuris Rengkuh 2 Piala MHQ 5 Juz di Hari Santri Nasional

Sudah Hatam 30 Juz al Qur’an, Dua Santri ini juga Kerap Raih Prestasi

Pesantren Nuris – Muhammad Sofyan Hadi  dan Waamila Roziqin bikin bangga almamater MA Unggulan Nuris sekaligus keluarga besar Pesantren Nuris Jember. Bertepatan dengan rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024, mereka sukses merengkuh piala MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an) kategori 5 juz pada 16 Oktober 2024 kemarin.

Ajang MHQ yang digelar oleh Pondok Pesantren Nurul Inaroh Bangsalsari, Jember ini terlaksana dalam rangka Pelantikan Pengurus MWC NU Bangsalsari dan Hari Santri Nasional 2024. Puluhan peserta se-Kabupaten Jember turut serta memeriahkan perlombaan bidang MHQ 5 juz tersebut.

Masing-masing, Muhammad Sofyan Hadi  berhasil meraih juara 1 dan Waamila Roziqin meraih juara 2. Mereka pun berhak atas berbagai hadiah dari panitia penyelenggara seperti piala juara, piagam prestasi, hingga uang pembinaan sebesar Rp1.000.000,00 dan Rp750.000,00.

Santri yang duduk di kelas XII PK 4 MA Unggulan Nuris, Muhammad Sofyan  Hadi menyatakan, “Bangga dengan perolehan juara ini meski sudah kelas XII masih diberi kesempatan mengharumkan MA Unggulan Nuris tercinta.”

Sejak di bangku MTs Unggulan Nuris berada di kelas takhassus tahfizul Qur’an hingga MA Unggulan Nuris, ia tak canggung setiap menyambung ayat di setiap perlombaan yang diikuti. Bahkan, ia sudah mampu menghatamkan hafalan al Qur’an 30 juz sebelum lulus dari Pesantren Nuris Jember. ini pencapaian yang luar biasa.

(baca juga: Fauzan Muhtar Fadilah Banggakan MA Unggulan Nuris Usai Juara 2 English Speech Competition di Surabaya)

Berbagai prestasi pernah diraih oleh Sofyan, panggilan akrabnya, selama nyantri di Pesantren Nuris Jember mulai dari MHQ, tilawah, hingga tilawah sekaligus MHQ. Demikian pula Waamila Roziqin, meski masih kelas XI PK 4 sudah bermental juara terbukti dengan prestasinya kali ini.

“Iya alhamdulillah tentunya senang sekali bisa menang. Yang ikut kemarin lombanya bagus-bagus. Saya bersyukur masih bisa diberi kelancaran hingga bisa juara.” Ungkap remaja cerdas ini malu-malu saat ditemui awak media pesantrennuris.net.

Ustaz Abdul Halim, selaku Pembina Tahfizul Quran Pesantren Nuris Jember turut mengapresiasi capaian prestasi anak asuhnya. “Alhamdulillah kami sangat bangga dengan semangat mereka belajar al Qur’an. Di saat para santri yang hatam bertambah, juga disertai dengan prestasi ini jadi semakin menjadi kabar gembira. Semoga ini mampu menginspirasi dan terus ditingkatkan.”[AF.Red]

Related Post