Sosialisasi Karir Membuka Peluang dan Wawasan Baru bagi Santri Nuris

Memberi wawasan dan menjalin Sinergi sebagai kunci optimalisasi potensi siswa

Pesantren Nuris –Sabtu, 19 Oktober 2024 bertempat di Masjid Baitun Nur. Lembaga formal SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember mengadakan acara “Perencanaan karir” yang di khususkan untuk siswa-siswi kelas 12 Nuris Jember.

Rangkaian acara berjalan hikmat, antusias siswa dan wali murid terlihat dengan ragam pertanyaan dan teraturnya peserta mengikuti acara. Kerja keras dan sinergi antar panitia membuahkan hasil manis sesuai tujuan yang di harapkan.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara siswa, orang tua dan lembaga supaya tidak miss komunikasi mengenai karir yang akan ditekuni siswa dimasa depan” Ujar Husni, Wakasek SMA Nuris Jember.

(Baca juga: Sosialisasi Kampus: Koordinator Wilayah Jember Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris)

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas 12, wali murid, dan guru yang menjadi wali kelas 12. yang bertujuan agar seluruh siswa-siswi kelas 12 dapat mempersiapkan karier kerja ataupun memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan bakat dan minat mereka. Melalui pemaparan materi dan sharing pengalaman pemateri berpengalaman, siswa-siswi dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang apa yang sebenarnya diperlukan dan yang harus dilakukan dalam berbagai jenis pekerjaan & perkuliahan yang akan mereka jalani.

Acara ini dilakukan sebagai bimbingan karir untuk mempersiapkan masa depan siswa,  meningkatkan motivasi, & mendalami minat bakat siswa-siswi Nuris khususnya kelas 12 yang sebentar lagi akan lulus. Selain tentang karir dunia kerja sosialisasi juga meliputi perguruan tinggi yang membahas jalur kuliah yaitu UTBK, PTN, SNMPTN, & Timur tengah. Dua materi tersebut sangat dibutuhkan siswa agar tidak salah mengambil keputusan

“Rata-rata di SMK untuk saat ini 30% lanjut Perguruan Tinggi & 70% Prakerja” Ujar Untung Rahmatullah selaku Humas SMK Nuris Jember. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab sekaligus penutup. [ZK/ANS. Red] 

Related Post