Raih Skor di Atas 500, Dua Siswa SMA Nuris Jember Luar Biasa

Masih Kelas X, Dua Siswa SMA Nuris Jember Ini Berhasil Raih Skor Toefl Tinggi

Pesantren Nuris- Ekstrakurikuler Bahasa Nuris bidang toefl rutin melakukan kegiatan test toefl di lembaga kursus dan pelatihan Bahasa Inggris Texas, hal ini dilakukan guna mengetahui kemampuan anak-anak di bidang penguasaan kosa kata bahasa inggris.

Hal ini juga merupakan agenda bulanan ekstrakurikuler bahasa bidang toefl. Menurut Septian Yuwandis Amir, S.Hum selaku staff ekstrakurikuler bahasa, adanya tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa, setelah mendapatkan pelatihan di sekolah dan pesantren.

(Baca juga: selamat hari santri nasional 2021)

“Harapannya siswa mampu bersaing dalam Bahasa Inggris, selain itu toefl juga sangat penting untuk masa depan mereka nantinya, karena pada jaman sekarang semuanya membutuhkan Bahasa Inggris, seperti pengajuan beasiswa, CPNS, kuliah S2 dan sebagainya,” ungkapnya.

Pada 23 Oktober 2021 lalu, sebanyak delapan siswa anggota ekstrakurikuler bahasa mengikuti tes ini. Tes dimulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Bertempat di lembaga kursus dan pelatihan Bahasa Inggris Texas Jember, berikut adalah hasil dari tes tersebut.

Hasil Tes Toefl

Dari hasil di atas, ada dua siswa SMA Nuris Jember yang berhasil meraih tryout toefl dengan skor di atas 500. Ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan. Karena di usia mereka yang masih sangat muda sudah mampu mencapai skor tersebut. [Red.Dev]

Peserta berfoto di depan Texas
Related Post