Juara 3 MTQ di SMADA Jember, Prestasi Terbaru Siswa MTs Unggulan Nuris Jember

Mampu Tampil Maksimal di Hadapan Dewan Hakim, Persiapan Matang melalui Kegiatan Ekskul Tilawah

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris Jember patut berbangga dengan prestasi talentanya. Mampu tampil maskimal di hadapan dewan hakim, Salimah Azizah raih juara 3 musabaqah tilawatil Quran tingkat Kabupaten Jember di ajang MTQ SMADA (SMAN 2 Jember) pada hari Minggu, 20 Maret 2022 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas IX I MTs Unggulan Nuris Jember tersebut menyatakan, “Alhamdulillah senang bisa mengharumkan lembaga dan kedua orang tua saya dengan prestasi ini. Sudah masuk 10 besar di babak final sudah bersyukur, Alhamdulillah senang bisa juara 3.”

Persiapan yang matang melalui kegiatan ekskul tilawah membuat remaja ini mampu menampilkan seni baca Alquran dengan menawan. Bakat suara emas dan pembacaan Alquran yang sempurna menjadi modal utama siswa yang juga berada di kelas unggulan tahfizul Qur’an ini menjadi juara di ajang MTQ yang cukup bergengsi tersebut.

(baca juga: Berhasil Raih Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia, Siswa MTs Unggulan Nuris Taklukkan MAPK Faoir Tingkat Nasional)

Capaian prestasi ini turut memperpanjang rekor prestasi MTs Unggulan Nuris di ajang MTQ yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Kerohanian Islam SMADA Jember tersebut. Pasalnya, tahun lalu dua siswa MTs Unggulan Nuris juga meraih juara di ajang yang sama.

Ning Khasanatul Kholidia, Kepala MTs Unggulan Nuris turut mengomentari torehan prestasi anak didiknya. “Ya bangga sekali dengan semangat siswa kami dalam meraih prestasi. Itu membuktikan bahwa mereka tak hanya jago kandang, tetapi juga mampu kompetitif di luar sekolah mereka. Semoga prestasi ini terus memacu siswa lainnya untuk membanggakan kedua orang tua mereka.”

Dengan capaian prestasi ini, Salimah Azizah mendapat tropi juara 3, piagam juara 3, dan uang pembinaan sebesar Rp200.000,00. Dia mendokumentasikan plakat kemenangannya bersama teman sesama Nuris (SMP Nuris Jember) yang juga meraih juara di ajang MTQ tersebut.[AF.Red]

Salimah Azizah (paling kiri pembaca) memamerkan tropi dan plakat juara MTQ SMADA Jember
Related Post