Sabet 3 Medali Perunggu Ajang Kompetisi Fisika Tingkat Nasional, Prestasi Bidang Sains Membanggakan SMA Nuris Jember

Dari Hobi Membaca dan Suka Menuntaskan Teka-Teki dalam Sains hingga Taklukkan Kompetisi Fisika Tingkat Nasional

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember patut berbangga dengan potensi tiga siswa terbaiknya. Pasalnya, mereka mampu berkompetisi dengan ratusan pelajar se-Indonesia hingga persembahkan medali perunggu dalam ajang Kompetisi Fisika Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi pada Sabtu, 05 Maret 2022 lalu.

Ketiga siswa SMA Nuris Jember tersebut yakni, Sheilla Ramadhania Aulia Putri, Holifatus Sa’adah, dan Zuhrufatun Anisa. Olimpiade Fisika yang berlangsung secara daring ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh ketiga siswa tersebut untuk melatih mental kompetitif dan meraih prestasi.

“Di masa pandemi begini ya cukup menguntungkan sih sebenarnya karena olimpiade bisa dikerjakan di sekolah. Beruntungnya sarana wifi dan komputer di SMA Nuris Jember sangat memadai sehingga mengikuti lomba online seperti saat ini bisa berjalan lancar. Alhamdulillah kami bisa meraih medali perunggu.” Tutur Zuhrufatun Anisa, siswa kelas X IPA 2 tersebut.

(baca juga: Inovasi Pengawet Pangan Bebas Mikroba, Siswa SMA Nuris Jember Sabet Juara Nasional di Surabaya)

“Ikut lomba ini sebagai ajang melatih mental dan potensi diri. Kan sayang jika tak diuji melalui lomba setelah kami berlatih di ekskul sains. Kami juga butu sertifikatnya untuk mendukung seleksi masuk kampus ke depannya.” Imbuhnya.

Mereka mengakui harus banyak membaca dan berlatih soal olimpiade agar bisa sukses dalam lomba tingkat nasional tersebut. Selain itu, mereka juga sedang mempersiapkan diri di ajang olimpiade sains nasional (OSN) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud yang konon akan dilaksanakan pertengahan tahun 2022 ini.

Hilmi bin Abdussalam, selaku Waka Humas SMA Nuris Jember menuturkan, “Informasi prestasi siswa kami adalah hal yang membanggakan. Ini menjadi poin plus dalam menyambut PPDB tahun pelajaran 2022/2023 tahun ini. Monggo bagi siswa yang ingin berprestasi dan dibina guru profesional bidang sains, daftarkan segera ke SMA Nuris Jember”.[AF.Red]   

Related Post