Sukses Jadi Sarjana MPI dan Mulai Kembangkan Passion Bisnis dengan Rintis Dunia Fashion

Santri Tulen sejak di Pesantren Nuris Jember hingga Kini Sandang Gelar Sarjana

Pesantren Nuris – Menjadi sarjana bukan sekadar bekal untuk bekerja di mana atau menjadi apa. Sejatinya, ilmu yang didapatkan selama kuliah menjadi bekal untuk mengelola cita dan hidup lebih bermakna yang lebih dari sekadar pekerjaan. Nah, lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2017 ini cukup punya cerita menarik.

Sedari nyantri di Pesantren Nuris Jember dan sekolah setingkat MA Unggulan Nuris, Salsabila telah banyak belajar baik pengetahuan kitab kuning maupun Alquran hingga lulus tahun 2017. Tak hanya itu, ia juga banyak mengenyam pengetahuan umum seperti bahasa asing dan akademik lainnya saat berada di jurusan Program Keagamaan (PK) kala itu.

Setamat sekolah di pesantren yang diasuh oleh Gus Robith Qoshidi tersebut, ia melanjutkan jejak kesantriannya di Ma’had UIN KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember juga Pondok Pesantren Mahasiswa Al Khozini hingga lulus menjadi seorang sarjana.

(baca juga: Jadi Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Alumni ini Ambil Jurusan Perbandingan Madzhab)

Menjadi mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan Islam di UIN Khas Jember sekaligus mahasantri di pesantren mahasiswa tersebut, tak membuat gadis kelahiran Jember, 29 Juli 1999 kelimpungan dalam membagi waktu prioritas.

“Bagi saya ini menjadi pengalaman yang menarik dan bekal untuk masa depan yang lebih realistis. Sebelum terjun di masyarakat secara langsung, saya harus menempa diri sebaik-baiknya, ya dengan nyantri hingga kuliah sekali pun. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.” Tutur pemudi asal Desa Jatimulyo, Jenggawah, Jember ini.

Ia pun mampu menuntaskan skripsi berjudul Kepemimpinan Kharismatik Kiai dalam Pengembangan Nilai Budaya Religius dan disidangkan pada 12 Juli 2021. Salsabila pun diganjar sebagai lulusan sarjana yang membanggakan dengan capaian IPK 3,91 dan diwisuda pada 27 Desmeber 2021 lalu.

“Sekarang saya sambil mengabdikan diri di sebuah sekolah TK di dekat rumah dan sekarang sedang mulai mencoba bisnis di bidang fashion. Apa pun peluang yang ada di hadapan, harus kita coba dengan serius, yang penting kita harus tahu passion kita dan baca peluang juga.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Salsabila
Lembaga              : MA Unggulan Nuris tahun 2017
Kuliah                   : UIN KHas Jember, Prodi Manajemen Pendidikan  Islam
Karier                    : Guru TK Dharma Wanita dan bisnis fashion

Related Post