Dua Siswa SMA Nuris Jember Sabet Medali Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Provinsi Ajang ISO 2.0

Berprestasi sejak SMP Nuris Jember, Ingin Kuliah ke Luar Negeri

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember juga berprestasi bidang olimpiade bahasa Inggris selain bidang sains. Yang terkini dua siswa terbaiknya mampu menaklukkan ajang Indonesia Science Olympiad  (ISO) 2.0 tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh OSAINS.ID pada 21 Agustus 2022 dan diumumkan pada 22 Agustus 2022 lalu.

Kedua siswa SMA Nuris Jember tersebut adalah Mohammad Arbaabil Khiyar Bayu (kelas XI MIPA 1) meraih peringkat 9 dan Cindy Faiza Nabila (kelas XI MIPA 2) meraih peringkat 9. Mereka mampu sabet medali dengan menyisihkan ratusan peserta dari berbagai sekolah lainnya.

“Pasti senang dan bangga sudah bisa meraih peringkat 10 besar di ajang bergengsi ini. Bagi saya ini perjuangan yang luar biasa bisa bersaing dengan ratusan peserta lainnya. Semoga ke depan lebih baik lagi bisa masuk 3 besar.” Tutur Bayu, sapaan akrab alumnus SMP Nuris Jember tersebut.

(baca juga: Pelajar SMA Nuris Jember Raih 4 Medali Tingkat Nasional KSSTN 2022)

Sejak bersekolah di SMP Nuris Jember, Bayu sudah mampu meraih berbagai prestasi di bidang bahasa Inggris. Bahkan ia juga pernah meraih juara di bidang karya sastra yakni, penulisan cerpen. Tak heran, saat masuk SMA Nuris Jember dengan dukungan sistem yang baik sehingga ia tetap mampu melanjutkan prestasinya.

Ibnu Wicaksono, selaku Waka Kesiswaan SMA Nuris Jember juga menyatakan, “Bayu ini bisa dibilang multitalenta sebab selain tekun belajar juga pandai berimajinasi. Tak heran karya cerpennya saat saya bimbing sudah bagus tinggal memperbaiki bagian kebahasaannya saja.”

“Selamat kepada Bayu sudah juara dan semoga terus ditingkatkan di ajang lainnya. Saya juga berharap siswa SMA Nuris Jember lainnya semakin kompetitif baik dalam prestasi maupun meraih impian kuliah di kampus impiannya.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post