Semarakkan Bulan Agustus: Asrama Putra Nuris Gelar Perlombaan

Lomba Agustusan untuk Merayakan HUT RI ke-79

Pesantren Nuris – Lomba Agustusan adalah lomba yang diadakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dengan beberapa jenis lomba yang menarik untuk diikuti. Perlombaan ini sudah dimulai dari Sabtu, 17 Agustus 2024 seusai upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan akan dilaksanakan sampai Senin, 19 Agustus 2024 di setiap asrama.

Kegiatan lomba ini di dilaksanakan di setiap asrama di Nuris, mulai dari asrama Putra Pusat, asrama Putri Pusat, asrama Dhalem Timur, asrama Tahfidz dan asrama Nuris 3. Ustaz Muhiddin merupakan ketua asrama putra pusat sekaligus penanggung jawab perlombaan Agustusan pada asrama putra pusat. “Saya menjadi penanggung jawab perlombaan di asrama putra pusat dan asrama Nuris 3 oleh Ustaz Fikri Wardani selaku ketua asrama Nuris 3”. Ucapnya.

(Baca juga: Pesantren Nuris Jember Sambut Meriah dan Suka Cita 11 Santri Baru Asal Thailand)

Perlombaan Agustusan ini sudah disiapkan sejak 2 hari sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia. Dipersiapkan dengan beberapa buah bambu untuk menjadi penyangga net voli dengan menutupi jarak pandang antar tim sehingga menjadi permainan yang lebih seru. Voli seperti ini lebih sering disebut ‘Voli Goib’. Terdapat pula lomba ‘Voli Joget’ yakni permainan bola voli dengan iringan musik. Ketika musik dimainkan, semua peserta diharuskan berjoget dan tidak memperhatikan bola.

Dan seperti lomba mading, memasukkan paku ke dalam botol, estafet karung dan lain sebagainya, ikut meramaikan semarak HUT RI ke-79 di Pondok Pesantren Nurul Islam Jember. “Mengikuti lomba seperti ini lumayan menghibur kami setelah panas-panasan upacara bendera di lapangan. Bedanya lomba Agustusan dengan lomba lain ya karena ada lomba voli joget dan voli goib ini sih.” Ujar Teguh, salah satu santri Asrama Putra Pusat ketika ditanya kesannya terkait lomba Agustusan.

17 Agustus ditetapkan menjadi Hari Kemerdekaan Indonesia sejak tahun 1945. Dan tahun ini Indonesia sudah berumur 79 tahun dan akan terus bertambah seiring tahun. Dengan selesainya upacara pengibaran bendera di Lapangan Taman Bunga Nuris, seluruh santri Nuris ikut memeriahkan hari ulang tahun RI dengan berbagai perlombaan yang menarik. [Ddg/Ans.Red] 

Related Post