Hari PMI ke-79, PMR Wira Nuris Jember Siap Aksi Adaptasi Iklim

Arus Perubahan Global, Santri Nuris Lanjut Berdedikasi Total

Pesantren Nuris – Tepat hari Selasa, 17 September 2024, segenap anggota PMR Wira Nuris Jember menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di sekitar Pesantren Nuris Jember. Kegiatan tersebut merupakan wujud dari program kerja yang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-79 atau dikenal sebagai Hari PMI tahun 2024.

Kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh PMR Wira Nuris Jember tampak sederhana, mereka membagikan air mineral dan madu kemasan kepada setiap warga pesantren yang melintas. Namun, antusias peserta kegiatan cukup besar dan juga mendapat tanggapan baik dari warga yang kebetulan lewat area Pesantren Nuris Jember.

“Kami menyelenggarakan Baksos ini mungkin hanya sederhana tak semeriah seperti sekolah yang ada di luar. Tetapi bagi kami yang penting adalah esensi dan pembentukan karakter suka menolong dan berbagi kebaikan jauh lebih penting. Kami ingin mengetuk hati anggota dan bahkan masyarakat sekitar untuk terus berbagi kebaikan sesuai tema HUT PMI tahun 2024 ini.” tutur M. Alief.

(baca juga: PMR Wira Nuris Raih Juara Nasional di Ajang Gita Praja XV di Lamongan)

Ketua PMR Wira Nuris Jember yang kini duduk di kelas XI PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut menambahkan, “Ya alhamdulillah antusias anggota cukup besar baik yang putra maupun yang putri. Dan yang menggembiarakan lagi, warga pesantren khususnya terlihat cukup senang dapat bingkisan sederhana dari kami. Semoga kita selalu sehat dan selalu siap berbuat baik.”

Kegiatan ekstrakurikuler PMR Wira Nuris Jember terbilang banyak peminatnya. Ini terbukti dengan jumlah peserta yang aktif cukup banyak mencapai ratusan peserta. Berbagai agenda telah dilaksanakan mulai agenda mingguan dengan pendampingan pembina dari komunitas PMI Jember hingga agenda tahunan.

Mereka berharap PMR Wira Nuris Jember mampu berkontribusi lebih jauh dan berdedikasi luas  terutama sebagai garda terdepan dalam pengelolaan kegiatan sosial, pembinaan karakter anggota, dan penolong kesehatan pertama di pesantren. Berbagai program kerja pun telah dipersiapkan untuk agenda setahun ke depan sesuai semangat tema aksi adaptasi iklim.[AF.Red]

Related Post