Memperkaya Imajinasi Lewat Novel Bumi

Judul Buku      : Bumi
Penulis              : Tere Liye
Tebal Buku       : 438 Halaman
Penerbit            : PT. Gramedia Pustaka Utama
Alamat Penerbit :Kompas Gramedia Building Blok I Lantai 5 Jl.Palmerah Barat 29-37 Jakarta 10270.
ISBN                  : 9786020301129
Peresensi           : M. Risal Hidayatullah

SINOPSIS
Dalam novelnya yang satu ini dia menceritakan seorang gadis yang bernama  Raib yang mempunyai kekuatan menghilang, dia bisa menghilangkan dirinya hanya dengan menutup wajahnya dengan kedua tangannya, dia sekolah seperti para remaja pada umumnya dia juga mempunyai hewan peliharaan yaitu kucing si hitam dan si putih, juga dia mempunyai teman dekat yaitu Seli, dan Ali.

Seli mempunyai kekuatan petir, dan Ali bisa berubah menjadi beruang juga punya kekuatan otak yang sangat cerdas, tiga anak tersebut datang dari klan-klan yang berbeda, Raib dari klan bulan, Seli klan matahari, dan si genius yaitu Ali dari klan bumi, mereka menjelajahi portal antar portal melalui lorong-lorong hitam.

(Baca juga: Belajar Sejarah Lewat Novel Bumi Manusia)

Dengan bantuan beberapa penduduk asli kota ini yaitu sebuah keluarga kecil beranggotakan Ilo, Vey, si sulung Ily, dan si bungsu Ou. Mereka dapat mengalahkan tamus yang sangat licik dan jahat.

Kelebihan Buku
Tere liye adalah seorang penulis novel yang menulis tentang kehidupa keluarga dan lingkungan sekitar. Gaya bahasa yang familiar dan mudah untuk dimengerti dan jalan ceritanya yang tak biasa di sajikan oleh penulis-penulis lain membuat novel karyanya banyak diminati oleh para pembaca novel.

(Baca juga: Don’t Cry Allah Loves You)

Dalam novelnya kali ini, tereliye menyajikan sebuah cerita yang membiarkan pembacanya benar-benar berimajinasi tentang kehidupan yang berjalan bersamaan di atas bumi.

Buku ini sangat bagus dibaca untuk menghabiskan waktu luang. Ceritanya
yang membuat kita dipenuhi tanda tanya seperti tak ingin menyudahi walaupun berhenti sejenak. Buku ini juga merupakan serial pertama dari empat buku yang lainnya seperti Bulan, Matahari dan Bintang. Banyak ilmu pengetahun yang dapat kita ambil dari membaca buku ini salah satunya ilmu fisika sederhana yang banyak di gambarkan dalam cerita ini.

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA MA Unggulan Nuris yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post