Sebanyak 154 Peserta Nuris Excellent Camp 2019, Rasakan Nyantri Kilat di Pesantren Nuris Jember

Pembukaan Nuris Excellent Camp 2019 Berjalan Lancar dan Tertib

Pesantren Nuris- Agenda tahunan Nuris Excellent Camp (NEC) 2019 resmi dibuka pada Jumat, 28 Desember 2019 lalu. Sebanyak 154 peserta yang terdiri dari 94 lembaga SMA Nuris Jember  dan 60 lembaga SMK Nuris Jember, telah melaksanakan chek in peserta pada 27 Desember 2019. Peserta merupakan siswa dan siswi kelas IX SMP/MTs negeri maupun swasta di luar pesantren.

Acara pembukaan dilaksanakan di masjid Baitun Nur pada pukul 07.30 hingga 08.30 dibuka oleh Arina Ma’rifatul dan Anisaur Rohmah selaku pembawa acara. Diawali dengan penampilan tim hadrah SMA Nuris Jember, kemudian dilanjut tilawah oleh Anisa Fitriatus siswa kelas XII SMA Nuris Jember.

(Baca juga: English Conversation Club Bikin Peserta NEC 2018 Makin Betah di Nuris)

Sambutan disampaikan langsung oleh sekertaris yayasan Aniyatul Karimah S.Si beliau menyampaikan segala keunggulan tentang pesantren Nuris peserta NEC pun terlihat sangat antusias.

Selain itu, acara juga diisi dengan penampilan baca puisi dan demo LKTI. Dilanjutkan dengan memperkenalkan seluruh  ekstrakurikuler yang ada di Pesantren Nuris dengan pemutaran video profil. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Imaroh Ditro S.Pd selaku tim Humas Nuris.

(Baca juga: Peserta NEC 2018 Takjub Broadcasting Nuris Keren)

Setelah acara pembukaan, para peserta diarahkan menuju kelas yang telah ditentukan untuk mengikuti serangkaian acara selanjutnya. Program NEC ini akan berlangsung hingga Selasa, 31 Desember 2019 mendatang yang akan ditutup dengan agenda Persisa (Perkemahan Senin malam Selasa).

Diharapkan dengan adanya program ini banyak siswa siswi SMP/MTs negeri maupun swasta yang belajar untuk merasakan kehidupan pesantren dan berminat untuk menimba ilmu di Pesantren Nuris Jember.(Red/Deli)

Related Post