Expo Campus 2020, Ajang Silaturahmi, Pengenalan Kampus Hingga Temu Kangen

Alumni Nuris Bimbing Calon Mahasiswa Untuk Sukses Masuk Universitas Bergengsi

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang tergabung dalam IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) kembali menggelar acara tahunan mereka, yakni Expo Campus bagi siswa-siswi SMA Nuris, SMK Nuris dan MA Unggulan Nuris kelas XII.

Acara ini dilaksanakan pada 18 Januari 2020 lalu di GOR Nuris, dan dihadiri oleh alumni Nuris dari berbagai kampus bergengsi di Indonesia baik yang sudah lulus maupun yang masih menempuh kuliah. Juga oleh seluruh siswa-siswi SMA Nuris, SMK Nuris dan MA Unggulan Nuris kelas XII.

(Baca juga: Angkat tema serumpun rasa jalin erat IMAN gelar Gatnast IMAN 2019)

“Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar santri Nuris. Mengenalkan dunia kampus kepada adik-adik kelas XII supaya mereka mengetahui informasi tentang dunia kampus, dunia perkuliahan yang sangat berbeda dengan masa-masa SMA. Selain itu juga sosialisasi tentang jalur masuk kampus dan beasiswa,” kata M. Fudin selaku ketua panitia.

Selain sebagai ajang pengeenalakn kampus dan silaturahmi, teman-teman IMAN juga memberikan informasi tentang organisasi IMAN itu sendiri yang sudah menyebar ke seluruh penjuru nusantara bahkan luar negeri. Maka dari itu teman-teman IMAN menghimbau kepada para peserta Expo Campus untuk tidak takut mengambil universitas pilihan mereka bahkan jika itu berada di luar kota, karena teman-teman IMAN siap membantu di segala hal, mulai dari penftaran, mencari rumah in the kos, maupun lainnya.

(Baca juga: SMA Nuris Jember Persiapkan Siswa Sukses Masuk Perguruan Tinggi Negeri)

“Di setiap kota atau wilayah sudah ada wadah bagi alumni Nuris sehingga siswa yang mau kuliah luar kota tidak perlu khawatir di Jember pun ada, mereka akan di dampingi oleh kakak-kakak, alumni baik dari pendaftaran ataupun jika aik-adik kebingungan dalam hal kampus,” lanjut M. Fudin.

Acara ini tidak di batasi dari lulusan angkata berapapun, seluruh alumni boleh hadir, bahkan yang sudah lulus, karena bagi alumni acara tersebut bukan hanya acara perkenalan kampus disana juga menjadi ajang temu kangen antara alumni mereka dapat berkumpul menjadi satu lebih-lebih bagi mereka yang kuliah di luar kota.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi siswa kelas XII yang harus sudah merencanakan karir mereka, khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Dengan adanya acara ini saya sebagai BK sangat terbantu karena para alumni IMAN akan banyak memberikan informasi terkait jalur-jalur masuk, beasiswa, maupun kehidupan di jenjang perkuliahan,” ujar Ibti Ula Tari S.Pd selaku guru bimbingan konseling SMA Nuris Jember. [Red.Dev]

Related Post