Ini Dia Daftar Nama Peserta Lolos Seleksi NSEP 2021, Yuk Tengokin

Melalui Tahap Tes Berlapis, Inilah Keputusan Pengasuh yang Siap Jadi Duta Nuris ke Mancanegara

Pesantren Nuris – Persiapan agenda NSEP (Nuris Student Exchange Programme) angkatan ke-6 tahun 2021 sudah semakin dekat di depan mata. Apalagi Majelis Pengasuh, melalui Direktur NIO (Nuris International Office) mengumumkan daftar nama peserta yang lolos seleksi pada hari Selasa, 21 April 2020 pekan lalu.

Dalam surat keputusan resmi yang tertanda tangani oleh segenap pejabat NSEP tahun 2021, ditetapkan 41 nama yang telah memenuhi persyaratan baik secara adiministratif maupun potensi akademis. Rinciannya peserta yang lolos seleksi tersebut berasal dari siswa yang akan naik ke kelas XI tahun ajaran 2020/2021 mendatang yakni, 7 siswa dari SMA Nuris Jember dan 34 siswa dari MA Unggulan Nuris.

Daftar nama peserta NSEP 2021 dari lembaga SMA Nuris Jember tersebut yakni, Bias Rijal Akbar, Lailiatul Hasanah, Sonia Salsabila Putri, Berliana Farah Andini, Roisa Sabrinata Awaly, Abelia Ferindhita, dan Tiara Putri Lestari.

(baca juga: Gus Rahmatullah Rijal: NSEP 2019 Bawa Visi Santri Berwawasan Global dan Spirit Internasional)

Sementara dari lembaga MA Unggulan Nuris yakni, A. Kamil Ramadhani, Ilham Hafidi, Alif Syahdila AR., Ach. Fadil Rahmatullah,M. Andik Cahyono, M. Arya Bintang AG., Agung Cahyo Bagus, M. Fayyadul Maula, Rais Rasyid, M. Dzakwan Naufal, Leo Chandra S., Royhan Afthon Syadida, Achmad Hendy Setiawan, Rahmat Hidayatullah, Dandy Maulana AY., Farras Nabila A., dan A. Fanny Alfaroby.

Ada pula Elzhika Keisya S., Izzah Fauziyah, Cindy Dwiyanti Nur S., Salsabila Ananda  D., Nur Cindy Maharani, Farah Nadya MP., Arnelita Dwi Puspita M., Nur Layli Rosyida S., Rizkyana Annisa Nur R., Uswatun Hasanah, Maulida Maghfiroh, Rahma Nabila Fahrina, Najwa Afkarinadilla, Dilna Azizah, Rizki Zalif S., Desy Karina Putri, dan Shofiyatul Mukarromah.

Menurut Ustad Ilzamunnabil, selaku Direktur NIO, “ada sekitar 56 siswa yang ikut seleksi dan terpilih 41 saja. Mereka yang lolos ini usai mengikuti seleksi berlapis seperti pemahaman Alquran, pemahaman Aswaja, bahasa Arab, dan bahasa Inggris khusus lembaga MA sedangkan lembaga SMA dan SMK tanpa ada tes bahasa Arab.”

(baca juga: Serasa Bersua Robot Transformers, Serpihan Kisah NSEP 2020 Part 1)

“Agenda yang akan dilaksanakan usai penentuan nama-nama tersebut adalah pemantapan dan pelatihan dari tim NIO. Jadi, sebelum pemberangkatan ke Thailand, mereka akan diberikan pembekalan agar memiliki kompetensi lebih dan mental yang siap saat pemberangkatan.” Imbuhnya.

Konon, jika tidak ada kendala, khususnya pandemi Covid-19 yang merambah belahan dunia telah usai, peserta NSEP 2021 akan diberangkatkan pada tanggal 13 Januari sampai dengan 15 Februari 2021. “Mohon wali santri yang putra-putrinya yang lolos seleksi untuk memperhatikan kesiapannya agar saat pembekalan hingga pemberangkatan diberi kelancaran.” Tutupnya.[AF.Red]

SK Pengumumna Kelolosan Seleksi NSEP 2021
Daftar Nama Peserta NSEP 2021
Related Post