Ikuti Lomba Olimpiade Sains, Siswa SMA Nuris Jember Kembali Raih Medali

Tiga Siswa SMA Nuris Jember Raih Medali Perak dan Perunggu

Pesantren Nuris- Ikuti lomba secara virtual, siswa SMA Nuris Jember kembali raih medali dalam ajang lomba Science Olympiad in Nusantara (SONAR) Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada Minggu, 26 Juli 2020 pukul 20.00 WIB, secara virtual.

(Baca juga: totalitas ekspresikan gaya pidato bung karno arina makrifatul juara 1 lomba pidato virtual)

Sama seperti lomba-lomba virtual pada umumnya, para peserta diminta untuk mengerjakan 40 soal pilihan ganda, untuk penilaiannya jawaban betul mendapat nilai 4, dan jawaban salah mendapat nilai -1 dalam waktu 120 menit.

“Pada lomba ini saya mengerjakan sekitar 20 soal saja,  karena penilaiannya benar +4 salah -1, jadi saya mengerjakan soal yang benar-benar saya yakin dan bisa,” ujar Adinda Putri J. F. salah satu peserta.

Para juara nantinya diambil 30 besar dari 100 lebih peserta, untuk juara 1 sampai 5 meraih medali emas, juara 6 sampai 17 mendapat medali perak, juara 18 sampai 30 meraih medali perunggu.

Dari perlombaan ini, tiga siswa SMA Nuris berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu, berikut rinciannya.

(Bca juga: Berhasil juara 1 olimpiade astronomi tingkat nasional siswa sma nuris jember luar biasa)

Fadya Rahmah N.(XII IPA 1) berhasil mendapatkan medali perak bidang Astronomi. 
Adinda Putri J. F. (XI IPA 1) berhasil mendapatkan medali perak bidang Astronomi.
Inas Firnanda (X IPS 1) berhasil mendapatkan medali perunggu bidang Geografi.

Pengumuman pemenang di umukan pada 28 Juli 2020.

“Alhamdulillah, kami bertiga dapat berhasil menembus 30 besar dan mendapat medali. Dalam lomba ini banyak persiapan yang kami lakukan, seperti pembinaan, mengerjakan soal minimal 10 soal uraian setiap harinya. Sebelum lomba selalu meminta doa restu orang tua, jaga kesehatan, istirahat cukup, tidak memaksakan diri jika sudah merasa lelah, serta makan makanan yang bergizi,” tambah Adinda Putri J.F. [Red.Dev]

Related Post