Tasya Kamila: Suara di Balik Lagu Anak Gembala

Penulis: Safanatus Saniyyah*

Pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila atau lebih dikenal Tasya Kamila,lahir di Jakarta, 22 November 1992. Tasya Kamila merupakan putri ketiga dari pasangan Isverina dan almarhum Gatot Permadi Joewono.

(Baca juga: belajar semangat menuntut ilmu dan berkarya dari maudy Ayunda)

Selain menjadi bintang iklan, Tasya kecil juga berkarier di bidang tarik suara. Tasya Kamila juga memiliki prestasi dibidang akting dan seni peran. Tasya memulai kariernya saat duduk di bangku TK. Pada tahun 2000 meriliskan album pertamanya yang berjudul “Libur Telah Tiba” dan “Anak Gembala” hal itu mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia.

Tasya Kamila meriliskan album kembali pada tahun 2001 yang berjudul “Gembira Berkumpul”, Ia juga pernah berkolaborasi dengan duta Sheila on 7 dengan judul lagu “Jangan Takut akan Gelap”. Selain itu, Tasya juga aktif di dunia akting. Sejak tahun 1998 ia bermain di sinetron “Jangan Menangis Adinda”. Pada tahun 2012 tasya kembali tampil di layar lebar dari film horor berjudul Rumah Kentang. Selain berprestasi di dunia hiburan, Tasya Kamila juga memilik banyak prestasi di Akademisnya.

(Baca juga: nissa sabyan, pelantun sholawat era milenial)

Setelah menempuh masa SMA di Al-Izhar Pondok Labu, Tasya kembali melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia (UI) pada tahun 2010,melalui jalur PMDK (jalur tanpa tes).Berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun, ditahun 2014 Tasya lulus dengan predikat cumlaude dan mendapat gelar sarjana.

Bercita-cita menjadi Menteri Lingkungan Hidup membuat Tasya Kamila ingin melanjutkan studinya. Dari situ, ia mendapatkan beasiswa dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Pada tahun 2016 ia melanjutkan studinya di Columbia University, New York, Amerika Serikat dengan jurusan Public Administration. Dua tahun meninggalkan Indonesia dan menyelesaikan pedidikannya di Negeri Paman Sam, kini ia pun berhasil mendapatkan gelar Master of Public Speaking.

Dari prestasi yang Tasya miliki tahun 2017 ia pun terpilih menjadi Duta Lingkungan Hidup. Di tahun 2018 ia juga pernah menjadi moderator dalam acara organisasi Winter Youth Assembly. Selain itu, ia juga pernah menjadi pembiara Xchange International Youth Summth. Setelah pulang dari Negeri Paman Sam, Tasya Kamila di persunting oleh Randi Bachtiar pada 5 Agustus 2018 dan melahirkan anak pertamanya pada Senin 13 Mei 2019.

Sumber gambar: m.cumicumi.com

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA MA Unggulan Nuris yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik





 




 




 








 

    
Related Post