Persembahan Santri Untuk Orang Tua Dalam Haflatul Imtihan PP Nuris Jember 2016

Jember – Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Jember tampak khidmat dalam kemeriahan pada akhir bulan Maret tahun ini (26/3). Kemeriahan itu terlihat dengan terselenggaranya Haflatul Imtihan 2016. Lebih dari 2000 wali santri dan tamu undangan menghadiri acara tersebut.

“Sebenarnya acara Haflatul Imtihan kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi sekarang lebih megah sebab semua lembaga ikut andil mulai dari MI, MTs dan SMP, hingga SMA, SMK, serta MA Unggulan Nuris. Semua berlangsung dengan sukses dan kesan yang mendalam,” kata Pak Rosyidi, salah seorang wali santri MA Unggulan Nuris.

“Rentetan acara haflah ini penuh makna, semua tak bisa dilewatkan. Sambutan pengasuh dan penampilan santri seperti, demonstrasi pidato tiga bahasa yakni bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris, tahfidzul quran, hingga pembacaan kitab Fathul qorib sangat sempurna. Kemudian ditutup dengan renungan atas jasa orang tua, ini sangat mengesankan.” Tambah pak Rosyidi.

“Haflatul Imtihan merupakan momen persembahan santri khusus kepada orang tua. Acara ini juga ditujukan sebagai evaluasi belajar santri selama setahun. Terbukti, banyak santri yang diwisuda berdasarkan pencapaian dan prestasi masing-masing. Semua telah disiapkan secara matang.” Ujar Gus Robith, selaku pengasuh Pondok Pesantren Nuris Jember.

“Selain itu, pesan kesan pada haflah kali ini lebih kepada kebaktian kepada orang tua yang telah berjasa dan kesungguhan menimba ilmu demi meraih kehidupan yang berkah dunia dan akhirat.” Imbuh Gus Robith tersebut.(A.Faisal/Anisa)

Related Post