Awalnya Coba-coba, Akhirnya Favorit Jua

Jember – Berawal dari sosial media (facebook) salah seorang siswa Ponpes Nuris jember Akhsan Afano (17) yang sebelumnya aktif mewakili perlombaan di bidang akademik, namun kali ini pria kelahiran Banyuwangi itu, ingin menguji kekreatifitasannya dalam bidang seni. Lomba poster yang diadakan di Universitas Jember mengangkat sebuah tema “ Remaja Hebat Pilar Utama Bangsa yang Kuat” pada hari kamis (25/08) tepatnya di gedung KAUJE.

Berawal dari sebuah tawaran sang kakak Faiz Afano, siswa yang sedang menjabat sebagai ketua M-Sains Nurul Islam memilih konsep dari game pokemon go yang sedang booming di tengah masyarakat, dari ide bagus ini dia berhasil mendesign poster dengan judul “KB Pikatsu”, poster yang banyak di minati oleh pengunjung berhasil mengantarkan saudara Akhsan Afano sebagai peserta dengan poster terfavorit.

“Saya terinspirasi dari KB di Indonesia yang kurang berhasil, karena kurangnya taat masyarakat Indonesia , sebab KB itu perlu” ujar pria kelas XI IPA 1, Akhsan Afano saat ditemui di kantor M-Sains Nuris.(Red)

 

Related Post