3000 Santri Melepas Jamaah Haji

Jember – Santri PP. NURIS menggelar do’a bersama 16 calon jama’ah haji asal Karang Tengah, Antirogo, Jember. Acara diadakan Jumat  (5/8) pukul 18:15 WIB tersebut, diikuti oleh seluruh santri yang berjumlah 3000 lebih santri, (terdiri atas santri putra, santri putri, para asatidz, dan majelis pengasuh).

Acara itu sangat di dukung oleh calon jama’ah sendiri. mereka terlihat  antusias saat membaca dikir, sholawat, dan doa yang di pimpin oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad, sebagai pengasuh sepuh PP. NURIS. Sebelum doa bersama dimulai, KH. Muhyiddin menyampaikan pesan dan harapan untuk para calon jama’ah haji di dalam sambutannya.

“NURIS dihimpit oleh banyak orang-orang haji. Maka dari itu, tak heran jika NURIS sehebat sekarang. Karena, dikelilingi oleh orang-orang yang telah diberi rahmat oleh Allah”. Tutur Beliau sembari tersenyum.

16 calon jamaah haji dominan terdiri dari wanita (9 orang) dan selebihnya adalah jamaah pria (7 orang).

  1. Muhammad Hasyim
  2. Siti Nur Hulidah
  3. M. Maksum
  4. Mar’atus Sholihah
  5. Abduh Said
  6. Ibu Romlawati
  7. Bapak Afif
  8. Ibu Warisi
  9. Shofiyatun Hasanah
  10. Ibu Sumaro
  11. Bapak Jjumali
  12. Ibu Amiyati
  13. Bapak Radiuddin
  14. Gozi Mubarok
  15. Ririnsofiyatul Waqiah
  16. Fitriyatus Syafa’ah

Acara yang berlangsung selama satu jam itu di akhiri dengan sholawat haji yang mengalun merdu dari Hadrah NURIS dan ditutup dengan doa yang di pimpin oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad.

Sebelum acara bubar salah satu jama’ah calon haji tahun 2016, H. M. Hasyim mengatakan bahwa dia senang  sekali  dengan  acara tersebut.  “Dengan acara ini, kami sungguh bisa tenang selama beribadah di Makkah sana. Karena, telah didoakan oleh ribuan santri yang insyaallah doanya diijabah oleh Allah. Saya senang sekali. Terima kasih”. Ujarnya. Semoga dengan doa bersama ini, santri Nuris diberi kemudahan oleh Allah SWT untuk berziarah ke Makkah dan Madinah.[Tim Web]

Related Post