Lagi-Lagi, Turis Berkunjung ke Nuris

Jember – Lagi-lagi PP. Nurul Islam Antirogo Jember kedatangan tamu dari luar negeri. Dua minggu yang lalu Nuris kedatangan Tamu dari Rusia, Yakni Julia. Hal ini sudah biasa untuk pesantren yang berbasis modern dengan kajian kitab kuningnya, tujuannya tidak lain hanya untuk mempererat tali silaturahmi antara nuris dan negara lain serta ingin memperkenalkan nuris di kancah internasional.

Pada tanggal 5 juli 2016 tepatnya hari ini, Jumat,  PP. Nurul islam kedatangan tamu spesial dari PORTUGAL, ditemani oleh Khoirun Nisa mahasiswa jurusan HI dari UNEJ. Para santri sangat berantusias menyambut kedatangan INES selaku mahasiswa dari portugal tersebut. Apalagi ketika para santri mengetahui bahwa Ines akan mengajar di Nuris selama 6 minggu.

Puluhan pertanyaan di lontarkan para santri untuk Ines, salah satunya berhubungan dengan islam, karena masyarakat portugal tidak menganut agama (ATEIS) Ines mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya Dia memakai hijab merasa agak panas, namun Ines juga mendengarkan kumandangan adzan dan mempunyai keinginan untuk mempelajari islam lebih dalam.

“Saya cinta Indonesia, saya juga suka tempe dan gado-gado, Saya juga suka berada di Nuris karena orangnya baik dan ramah (terjemah indonesia)” ungkapnya ketika salah satu santri menanyakan pendapatnya tentang Indonesia dan Nuris.

Sebelumnya Nuris juga sudah menerima tamu dari RUSIA mahasiswa yang bernama Julia, keberadaannya lumayan cukup lama di Nuris, beberapa pengalaman sudah dia dapat di jember, salah satunya payangan beach yang merupakan tempat wisata yang ia suka serta beberapa makanan seperti bergedel, rujak dan sate.untuk rencana kepulangannya julia akan kembali ke rusia pada tanggal 16 september 2016.

Semoga dengan berbagai tamu mancanegara yang mengunjungi Nuris, bisa menambah semangat para santri untuk menuntut ilmu dimanapun dan kapanpun. Akhir acara diisi dengan sesi foto bersama oleh para santri bersama julia dan ines serta guru-guru yang juga ikut berantusias mengabadikan moment penting ini.[Tim Web]

Related Post