Berlatih Jujur Dengan Pemilu

Nuris – untuk menjalankan sunnah-sunnah dari Rasulullah SAW. Siswa SMP Nuris melaksanakan pemilu Ketua OSIS tahun pelajaran 2016-2017 (15/9). Dalam acara ini secara tidak langsung dapat memeberikan ajaran tentang dunia berpolitik, dan melatih kejujuran.Pilkatos tahun ini hanya ada empat kandidat yang datang dari OSIS SMP putra maupun putri.

Dari putra kandidat nomor satu adalah M. Aunan Lana,dan yang kedua bernama Iqbal Hakim. Kemudian dua kandidat yang lain dari OSIS SMP putri atas nama Umiyatul Hasanah, dan Eno Barokatul Nafaqoh.

Muhammad Aunan Lana adalah kandidat yang terpilih menjadi Ketua OSIS SMP putra dan Umiyatul Hasanah kelas VIII C adalah Ketuya OSIS SMP putri. Mereka berdua bertujuan untuk menjadikan SMP Nuris lebih baik, disiplin dan mengajak siswa-siswi nya untuk menjadi santri yang berakhlakul karimah.

“Saya ingin mencetak santri yang dapat menerapkan 6S di lingkungan sekolah.”ucap ketua OSIS yang akrab disapa Aunan (13) asal Kaliwates. Seusai acara pemilu (15/9).

Terlihat dari perwakilan MPK yang memberikan pertanyaan pada siswa siswi, nampak jika mereka sangat berantusias mengikuti pemilihan suara ini. Kepala sekolah SMP Nuris pun turut serta dalam melakukan pemilihan Ketua OSIS. Beliau juga mengatakan bahwa OSIS SMP Nuris akan di fasilitasi sebuah ruangan agar dapat digunakan sebagai kantor OSIS SMP Nuris, dalam sambutannya di awal acara.(RED)

[Asa]

Related Post