Idul Adha, Nuris Nyate Bareng

Nuris Jember -Idul Adha kali ini terasa lebih spesial. Santriwati Nuris dalem timur (daltim) sangat antusias membakar 1000 tusuk sate di atas 7 tempat pemanggang. Panitia pemanggangan sate dari kelas 3 SMA dan MA unggulan Nuris Jember. Proses pemanggangan dilakukan dengan penuh kegembiraan dan menjadi hiburan tersendiri bagi para santriwati.

“Kami sangat senang bisa makan sate Idul Adha kali ini. Meskipun seluruh seluruh santri tidak boleh pulang pada hari raya idul adha ini, tapi banyak kegiatan di Pesantren Nuris Jember seperti: Daltim Fashion Carnaval (DFC), The Voice of daltim, utamanya acara bakar sate seperti sekarang ini. Ini pengalaman yang sangat berkesan bagi kami dan seluruh santri sangat bahagia. Bahkan, beberapa dari mereka saling mencorat-coret wajah dengan arang dalam suasana penuh canda tawa. Acara tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Kebersamaan dengan teman-teman lebih terasa,” Tutur Ulfatur Rohmah, salah satu panitia acara tersebut.

(Baca juga : The Voice Of Daltim)

(Baca juga : Saksikan Suara Emas Juara The Voice Of Daltim 2016 Di Youtube)

Setiap santri mendapatkan jatah 2 tusuk sate. Rencananya, ada satu 1 sapi dan 12 kambing yang akan disembelih secara bertahap dan dibagi-bagikan kepada santri dan tetangga sekitar selama hari raya Idul Adha dan hari tasyriq tahun ini. (Mil/Yek/Red)

Related Post