Bahana Muharrom: Nuris Itu Langganan Juara

Pesantren Nuris – Pelajar dari lembaga SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris borong piala pada ajang Bahana Muharrom di Masjid Baitul Amin Jember. Kisya Margareta, siswi kelas XI PK B MA Unggulan Nuris, raih juara satu lomba Baca Puisi Islami. M. Waliyam Mursyida, siswa kelas XII IPA MA, sebagai juara satu lomba pidato bahasa Inggris.

(Baca juga: Prestasi SMA Nuris Jember)

Cabang lomba pidato bahasa Arab, MA Unggulan Nuris menempatkan Hidayatullah, siswa kelas XII PK sebagai juara tiga. Di bidang tartil putra, M. Afthon dan M. Fadhoilul Khoirot merebut juara kedua dan ketiga. Mereka adalah siswa kelas XII PK dan kelas X PK B MA.

Tak sampai di situ, MA juga meraih juara harapan 2 lomba tilawah umum putri yang diraih oleh Arina Nailatun Nikmah, siswi kelas X IPA B MA. Lalu, M. Bihlul Hidana, siswa kelas XII IPA, meraih juara harapan 2 cabang tilawah umum putra.

SMA Nuris juga meraih prestasi gemilang. Lu’luatul Alawiyah, Dela Risqiyani, dan Nur Lailatul Izzah meraih juara dua, harapan 1, dan harapan dua cabang lomba pidato bahasa Inggris. Begitu pula dengan siswi SMK Nuris Jember, meraih juara ketiga tartil putri oleh Khofifatul Layli, siswi kelas XI TKJ B.

“Ini pengalaman yang membanggakan. Latihan yang istiqomah, dan dibina oleh Pembina Ekstrakurikuler Puisi yang professional sehingga mengantarkan saya lebih percaya diri memenangi lomba puisi Islami.” Ungkap Kisya.

Gebyar lomba tahunan yang digelar oleh Remaja Masjid Al Baitul Amin selalu memberi kenangan manis bagi pelajar yang  bernanung di Pesantren Nuris Jember tersebut. Pasalnya, selalu ada generasi baru yang mampu mengukir prestasi di sana.

“Kejuaraan di Bahana Muharrom seperti menjadi langganan juara bagi Nuris. Kami selalu antusias ikut serta dalam memberi ruang prestasi sebesar-besarnya bagi anak didik kami yang berbakat. Ajang muharrom ini sebagai pembuka awal keran prestasi lembaga Nuris untuk selanjutanya. Amin ya Robbal alamin.” Kata Ning Balqis, kepala MA Unggulan Nuris tersebut. [Faizal]

(Baca juga: Nuris Borong Kejuaraan Bahana Muharrom)

img_5781 img_5749 img_5774

Related Post