Kabar Gembira bagi Siswa Kelas IX SMP/MTs, Seleksi Beasiswa Unggulan Nuris telah Dibuka

Kabar Gembira bagi Siswa Kelas IX SMP/MTs, Seleksi Beasiswa Unggulan Nuris telah Dibuka Pesantren

Nuris – Kabar gembira datang dari Pesantren Nuris Jember bagi siswa kelas IX (sembilan) yang cerdas dan berkualitas di seluruh SMP/MTs sederajat seantero Nusantara. Jadwal seleksi Beasiswa Unggulan masuk SMA, SMK, atau MA Unggulan Nuris Jember telah diluncurkan kepada khalayak (05/10). Siswa SMP/MTs yang ingin melanjutkan sekolah di tempat yang berkualitas, berprestasi, dan berbasis pesantren Aswaja, serta go international, lembaga di Pesantren Nuris (SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris) adalah pilihan tepat. Pasalnya, sudah banyak prestasi yang diraih santri Pesantren Nuris mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

(Baca juga: Alhamdulillah, Bulan Oktober 2016 Tercatat 95 Santri MA Unggulan Nuris Hafal Nadlom Imrithy)

Berkenaan dengan penyelenggaraan seleksi Beasiswa Unggulan Nuris tersebut, Pesantren Nuris Jember menyiapkan voucher pendidikan jutaan rupiah dan beasiswa bagi siswa yang berkompeten. Ada beberapa ketentuan dan bidang beasiswa unggulan yang ditawarkan oleh Pesantren Nuris tersebut yakni, Tahfidzul Qur’an 2 juz; Hafal Kitab Alfiyah, Taqrib atau Fatkhul Qorib; Sains (Matematika dan IPA serta Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia), hingga peminatan keteknikan (Komputer dan Jaringan, Mesin Sepeda Motor, atau Mesin Kendaraan Ringan/mobil).» selengkapnya lihat brosur di bawah ini.

14947744_1455805337767850_8936855565665501217_n

Beasiswa unggulan ini juga terbagi dalam beberapa level dan kuota yang terbatas. Misalnya di SMA Nuris Jember, kuota total beasiswa adalah 80 penerima. Hal ini terbagi dalam beberapa level yakni, 5 Platinum IPA, 5 Platinum Tahfidz, 40 Glod, dan 30 Silver. Di SMK Nuris Jember, kuota maksimal beasiswa unggulan adalah 105 penerima. Perinciannya yakni, 5 Platinum tahfidz, 20 Glod TKJ, 40 Star TSM, dan 40 Star TKR. Sedangkan kuota maksimal beasiswa unggulan di MA Unggulan Nuris adalah 60 penerima. Sebarannya terbagi dalam 10 Platinum Kitab, 5 Platinum Tahfidz, 5 Platinum IPA, dan 40 Gold Kitab. Di samping itu, pengumuman beasiswa unggulan juga disertai dengan informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur regular untuk Tahun Pelajaran 2017-2018. Secara serentak lembaga formal di Pesantren Nuris Jember mulai dari PAUD, TK Anaprasa, MI Unggulan Nuris, SMP Nuris, MTs Unggulan Nuris, SMA, SMK, hingga MA Unggulan Nuris telah dibuka sejak tanggal 08 November s.d 15 Juli 2017.

(Baca juga: Avan; Santri Nuris Peraih Beasiswa S2 LPDP di IPB Bogor )

Ibti Da’iyah Ulatari, selaku ketua panitia PPDB Nuris mengatakan, “Kesempatan beasiswa unggulan Nuris ini semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua siswa yang membutuhkan. Kami telah memperbaharui manajemen dan menginformasikan secara meluas agar kabar gembira ini sampai ke segala penjuru. Sebab, tahun lalu masih banyak yang bertanya tentang ini dengan alasan tidak dapat informasi.” Dia menambahkan, “Tim Panitia PPDB dan Beasiswa Unggulan Nuris semakin meningkatkan manajemen mutu. Pengelolaan siswa peraih beasiswa unggulan semakin di-upgrade. Nuris telah menyiapkan siswa peraih beasiswa ini untuk meningkatkan prestasi baik melalui manajemen MSains, ekskul prestasi, maupun lembaga Manajemen Kitab Kuning Santri (MPKis) dan Alquran.” [Faizal]

Related Post