Pelajar SD/MI dan SMP/MTs Siapkan Dirimu, Nuris Got Talent 2017 Berikan Hadiah Jutaan Rupiah

Pelajar SD/MI dan SMP/MTs Siapkan Dirimu, Nuris Got Talent 2017 Berikan Hadiah Jutaan Rupiah

Pesantren Nuris – Yayasan Nurul Islam (Nuris) Jember kembali akan menggelar kompetisi bergengsi antarpelajar se-Jawa Timur pada hari Sabtu, 28 Januari 2017. Ajang yang bertajuk Nuris Got Talent (NGT) 2017 tersebut diperuntukkan bagi siswa SD/MI sederajat dan SMP/MTs sederajat di seluruh wilayah Jawa Timur. Tidak seperti tahun lalu, kali ini kompetisi antarpelajar tersebut diformat berbeda dan diberikan hadiah yang menggiurkan dengan total 27 juta rupiah. Panitia NGT 2017 melombakan beberapa cabang lomba dengan 2 tingkatan berbeda yakni, tingkat SD/MI sederajat dan tingkat SMP/MTs sederajat.

(Baca juga: Berita Nasional Metro TV: Santri Pondok Nuris Jember Menemukan Alat Penetas Telur Otomatis )

Untuk tingkat SD/MI sederajat terdapat 2 cabang lomba yakni, MTQ (Musabaqoh Tartilul Qur’an) dan Olimpiade Matematika. Sedangkan tingkat SMP/MTs sederajat terdapat 5 cabang lomba seperti, MTQ (Musabaqoh Tartilul Qur’an), Baca Puisi, Olimpiade Bahasa Arab, Olimpiade Matematika, dan Olimpiade Bahasa Inggris.

icon-ngt

Kompetisi antarpelajar ini merupakan agenda tahunan Nuris yang bertujuan untuk menemukan bakat berprestasi di bidang tertentu. Selain itu, juga demi mewujudkan cita-cita pendidikan nasional dalam membangun generasi bangsa yang positif, kompetitif, dan kreatif.

(Baca juga: Siswi MA Unggulan Nuris Satu Bulan Sabet Lima Piala)

Bangkit Basovi, sekretaris panitia NGT 2017 mengungkapkan, “Kepada seluruh pelajar baik yang sekolah dasar maupun yang menengah pertama di seluruh Jawa Timur, siapkan diri kalian untuk memenangi tropi, sertifikat, dan hadiah jutaan rupiah. Bagi pendaftar yang beruntung, kami siapkan beberapa doorprize seperti, smartphone dan sepeda gunung.”

(Link informasi NGT 2017: Panitia NGT 2017 Pesantren Nuris Jember )

“Kami di Nuris berupaya sebagai fasilitator pelajar se-Jatim untuk mengasah berbagai bakatnya. Maka dari itu, seperti biasanya dari tahun ke tahun, lembaga MI, SMP, ataupun MTs di Nuris tidak diperkenankan berpartisipasi. Jadi, semua penilaian juri tersebut sangat profesional. Bahkan, kami mendatangkan juri berskala nasional.” Tambahnya tegas. [Faizal]         

Related Post