Menangi Olimpiade Biologi se-Jawa Timur, Berlian Temukan Strategi Belajar Terbaik

Nuris – Dalam usahanya mengharumkan almamater SMA Nuris, Berlian Dian Nabila siswa kelas XI IPA 1 berhasil memenangi Olimpiade Biologi tingkat se-Jawa Timur yang berlangsung di FMIPA Univesitas Jember. Meraih juara 2 dengan total hadiah 1 jt rupiah dan piala serta sertifikat, semakin membuat wanita kelahiran January ini bersemangat untuk olimpiade-olimpiade berikutnya.

(Baca juga: Awalnya Coba-coba, Akhirnya Favorit Jua)

Olimpiade biologi yang terbagi menjadi tiga babak yakni babak penyisihan pada tanggal 9 Oktober 2016 serta babak semifinal dan final  pada tanggal 21 Oktober 2016 tersebut diikuti oleh 875 peserta se-Jawa Timur.

Dia juga mengungkapkan termasuk ke dalam salah satu dari ratusan peserta yang hadir, menjadi tantangan terbesarnya dalam olimpiade kali ini. mengingat tak ada karantina yang dia peroleh menjelang olimpiade tersebut.

“Ini pertama kalinya saya mengikuti olimpiade tanpa pembinaan dari tentor, awalnya minder tapi saya ingin membuktikan bahwa saya bisa,“ tuturnya.

Sistem belajar yang nyaman dia cipatakan sendiri mulai dari tes tulis hingga prakteknya. Perempuan berusia 15 tahun ini juga mengaku di sela-sela bermain dengan teman sebayanya, ia juga menghafal materi yang telah ia pelajari.

“Dibawa santai aja ketika olimpiade, tapi dengan belajar yang teratur. Saya pribadi tidak suka sistem belajar kebut semalam,“ tambahnya lagi.

Terkait dengan hal itu, ia juga berharap untuk seluruh anggota M-Sains biologi agar tetap semangat dalam belajarnya, dan akan lebih banyak lagi piala-piala yang akan mereka raih untuk ke depannya.

Atas prestasi yang membanggakan ini apresiasi yang besar berdatangan dari para dewan guru khususnya  Bpk. Mahful selaku tentor biologi“ Bangga sekali, bersyukur, apalagi dia belajarnya otodidak. Atas kemauan yang besar dari diri sendiri ia mampu membuktikan kalau dia bisa,“ ungkapnya ketika diwawancarai oleh Tim Website Nuris. (IRA/MIL/RED)

14799774_1307611982607030_1560217430_o

Related Post