International Education Fair 2017 dan Gebyar NGT di Bumi Pesantren Nuris Jember

International Education Fair 2017 dan Gebyar NGT di Bumi Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris –  Gelaran NGT 2017 segera dimulai. Pendaftaran peserta dari berbagai asal sekolah telah menyerbu stan panitia setiap harinya. Total terdapat 7 cabang lomba yang dikompetisikan terbagi dalam tingkat SD/MI sederajat dan tingkat SMP/MTs sederajat se-Jawa Timur.

Lomba yang dikompetisikan pada tingkat SD/MI yakni, Musabaqoh Tartilul Quran (MTQ), dan Olimpiade Matematika. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs antara lain, MTQ (Musabaqoh Tartilul Quran), Baca Puisi, Olimpiade Bahasa Arab, Olimpiade Bahasa Inggris, dan Olimpiade Matematika.

(Baca juga: NGT 2017 Ajang Prestius Pelajar Se-Provinsi, Rebut Tropi dan Jutaan Rupiah )

Gebyar NGT 2017 semakin meriah sebab terdapat agenda spektakuler lainnya yakni, International Education Fair 2017 di bumi Pesantren Nuris Jember. Peserta lomba tidak hanya berkompetisi merebut tropi Jawa Timur, tetapi juga akan lebih dekat mengenal pendidikan go international seperti di lembaga Nuris Jember serta pengenalan pendidikan kampus ternama dan lembaga short course lainnya.

“Pelaksanaan NGT 2017 pada 28 Januari 2017 memang dirancang lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Peserta dan pendamping lomba tidak hanya berlaga meraih kemenangan, tetapi juga diikutkan dalam pameran pendidikan setara internasional atau International Education Fair. Nantinya, beragam lembaga kami libatkan bahkan kemungkinan berbarengan dengan kunjungan pelajar dari luar negeri ke Nuris seperti dari Mesir, India, Thailand, Rusia, Portugal, Jerman dan lain-lain.” Ungkap Bangkit Basovi, sekretaris Humas Yayasan Nurul Islam (Nuris) Jember.

Bangkit juga menambahkan, “Lembaga di Nuris pun juga tak ketinggalan, pameran produk karya pelajar SMP, MTs, SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris akan memanjakan mata dan decak kagum peserta lomba. Jadi, sudah saatnya peserta NGT 2017 mempersiapkan diri berwiyata mandala ke bumi Pesantren Nuris Jember. [AF.Red]

 

Related Post