MI Unggulan Nuris Pastikan Beberapa Siswa Wakili Jember pada Aksioma Provinsi

MI Unggulan Nuris Pastikan Beberapa Siswa Wakili Jember pada Aksioma Provinsi

Pesantren Nuris – Gelaran Aksioma (Ajang Kompetisi Olahraga dan Seni Madrasah) 2016 Tingkat MI se-Kabupaten Jember dimenangkan oleh MI Unggulan Nuris Jember di beberapa cabang lomba (14/12). M. Ulin Nuha meraih juara 1 Baca Puisi Putra, Dinan Farah Sairina meraih juara 1 Baca Puisi Putri, M. Magenda Wijaya Kusuma juara 3 Pidato bahasa Arab, dan Yudha Dwi Margi Ramadhan juara 3 lari 60 meter. Keempat siswa cerdas tersebut berhak mewakili Jember ke tingkat provinsi pada Februari 2017.

Sebelumnya, bulan lalu MI Unggulan Nuris telah memborong 18 piala pada ajang aksioma tingkat Kecamatan. Di antara rinciannya, 13 piala juara 1, dan 5 piala untuk masing-masing juara 2 dan 3 di berbagai cabang lomba seperti baca puisi, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, kaligrafi, ateltik, dan lain-lain.

(Baca juga: Menapaktilas Sejarah Peradaban Islam sebagai Mozaik Peradaban Dunia )

Prestasi gemilang tersebut sungguh membanggakan seluruh sivitas akademika MI Unggulan Nuris Jember. Sayyidati MarlindaYunita, kesiswaan MI Unggulan Nuris mengatakan, “Sangat bangga dengan prestasi siswa kami karena madrasah kami memiliki visi tidak hanya mencetak generasi yang unggul dalam sains, tetapi juga dalam seni, agama, dan akhlakul karimah berlandaskan akhlussunnah waljamaah atau aswaja.”

Ning Dian, Ketua Pengendali Mutu MI Unggulan Nuris juga mengapresiasi prestasi membanggakan tersebut. “Kami selalu berusaha membina siswa secara intensif demi meraih prestasi. Alhamdulillah kami bisa mendelegasikan siswa hingga ke tingkat provinsi tahun depan. Semoga diberi kesuksesan dan keberkahan.” Katanya.

(Baca juga: Ahmad Fauzan Sukses Bawa Nuris rebut Juara Satu Lomba Baca Kitab Tingkat Provinsi )

Soebandi, kepala MI Unggulan Nuris turut berbangga dengan prestasi gemilang tersebut. “Tidak ada persiapan khusus dalam meraih semua ini. Yang terpenting keistiqomahan dan loyalitas pendidik MI Unggulan Nuris yang solid sehingga prestasi ini dapat diraih. Dengan semua ini, semoga MI Unggulan Nuris terus mendapat kepercayaan masyarakat sebagi madarasah yang mampu mencetak generasi unggul di semua bidang. Amin.”[AF.Red]

15440305_1546147372080391_8872814315765473916_o

 

 

 

 

Related Post