Wisuda Santri yang Mengagumkan, 129 Santri Hafal Kitab Kuning, 57 Santri Tahfidzul Alquran (hari ke-2)

Wisuda Santri yang Mengagumkan, 129 Santri Hafal Kitab Kuning, 57 Santri Tahfidzul Alquran (hari ke-2)

Pesantren Nuris – Wisuda santri gelombang ke-2 tampak lebih ramai (18/12). Total 186 santri dari MTs dan MA Unggulan Nuris Jember diwisuda oleh pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, Lc, baik santri yang hafal kitab kuning (Imrithy, Taqrib, dan Fathul Qorib) maupun santri tahfidzul Quran.

Masjid Baitunnur di Pesantren Nuris Jember terlihat sesak oleh wali santri yang ingin menyaksikan putra/putrinya diwisuda. Terinci santri yang wisuda yakni, 53 santri dari MTs Unggulan Nuris Jember, dan 76 santri dari MA Unggulan Nuris Jember hafal kitab kuning. Sedangkan santri yang hafal Alquran atau Tahfidz Alquran adalah 27 santri MTs Unggulan Nuris Jember, dan 30 santri MA Unggulan Nuris Jember.

(Baca juga: MI Unggulan Nuris Pastikan Beberapa Siswa Wakili Jember pada Aksioma Provinsi )

“Wisuda hari kedua ini sangat ramai tetapi tetap khidmat. Masjid Baitunnur yang megah ini ternyata masih belum cukup memuat ribuan wali santri. Masih ada beberapa wali santri yang berada di pelataran luar masjid yang antusias menyaksikan santri yang diwisuda oleh pengasuh Pesantren Nuris Jember bersama majelis pengasuh.” Kata Ustad Wahyudi, selaku Koordinator Umum Pesantren Nuris bidang Pendidikan.

Meski santri yang diwisuda lebih banyak dari yang kemarin, tetapi Gus Robith Qoshidi yang didampingi oleh Gus Abdurrahman Fathoni, Gus Rahmatullah Rijal, Ning Lailatul Happy Dian, Ning Balqis Al Humairo, dan Ning Hasanatul Kholidia tampak bersahaja di hadapan santri dan walinya.

Beberapa wali santri terlihat menitikkan air mata haru dan bangga. Ustad Hollan Umar yang mewakili wali santri ananda Zakiyatul Muzdalifah, siswi kelas XII PK MA Unggulan Nuris salah satunya. “Saya sangat bangga, di saat hampir lulus dari sini, anak Ifa (sebutan panggilan Zakiyatul Muzdalifah) mampu menyelesaikan target hafalan Alqurannya. Semoga selalu diberi kekuatan dan keberkahan.” Ungkap Ustad Hollan tersebut.

“Selamat dan sukses kepada seluruh santri yang telah diwisuda semoga ilmu dan keberkahan selalu mengiringi kalian. Kepada wali santri mohon doa dan restunya sebab bulan Januari 2017, ada sebagian santri dari MA Unggulan Nuris yang akan belajar dan mengajar di Mesir dan Arab Saudi sekaligus umroh.” Kata Gus Robith.

(Baca juga: Langganan Juara, M. Waliyam Mursida Kembali Tunjukkan Bakatnya )

“Selain itu, ada juga santri yang akan berangkat ke Malaysia, Singapura, dan Thailand untuk program pertukaran pelajar di tiga Negara tersebut. Semoga santri kita terus mampu meningkatkan pengetahuan dan pengalamannya hingga ke penjuru dunia. Santri harus mampu menggenggam dunia dan menaburkan dakwah ahlussunnah waljamaah. Insya Allah santri yang akan berangkat adalah yang terpilih semuanya.” Tambahnya. [AF.Red]

 

 

 

 

Related Post