Alumni Nuris Sosialisasikan IPB, Satu Kunci Keberhasilan yaitu Keyakinan

Alumni Nuris Sosialisasikan IPB, Satu Kunci Keberhasilan yaitu Keyakinan

Pesantren Nuris – Mausulur Rohman bersama teman-teman Ikatan Mahasiswa Jember di Bogor (IMJB) menyosialisasikan kampus IPB (Institut Pertanian Bogor) kepada segenap siswa SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember (20/1).

Alumni SMA Nuris Jember tahun 2016, yang saat ini kuliah di Fakultas Kehutanan, Jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata, menjelaskan pengalaman dan tips yang dapat dilakukan untuk meraih kesempatan kuliah di kampus kebanggaan tersebut.

(Baca juga: Hasil Tes Beasiswa Unggulan Gelombang 2 SMK Nuris Jember Tahun Pelajaran 2017/2018 )

Antusias siswa SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris sangat baik. Banyak dialog yang terdapat dalam acara sosilisasi tersebut. “Merasa bangga sekali bisa menyampaikan pengalaman saya dalam satu semester ini kepada adik-adik di Nuris. Semoga bermanfaat dan banyak yang berminat kuliah di IPB.” Kata Mausul.

Pada kesempatan ini, Mausul memaparkan pentingnya meneruskan pendidikan di era modern. Selain itu juga, tentang kelebihan kuliah di luar kota, khususnya di IPB yang terdapat di kota Bogor, serta IPB menjadi kampus strategis yang dapat menciptakan generasi solutif bagi permasalahan pertanian dan kehutanan di Indonesia.

Menurut Mausul, “Dengan keyakinan akan mimpi yang besar mampu diraih seperti, kuliah di IPB insya Allah pasti bisa diwujudkan. Jangan pernah tidak percaya diri. Semua punya kesempatan yang sama.” Tambahnya.

(Baca juga: Hasil Tes Beasiswa Unggulan Gelombang 2 SMA Nuris Jember Tahun Pelajaran 2017/2018 )

“Senang sekali mendapat arahan dari Alumni Nuris yang mampu meraih kesempatan kuliah di IPB. Itu kampus terbaik dan punya nama besar. Ingin sekali saya mengikuti jejak kak Mausu. Saya yakin Nuris pasti bisa.” Kata Yolanda, siswa kelas XII IPA SMA Nuris Jember. [AF.Red]

dsc01073 dsc01080

Related Post