Yuk,, Simak Santri Nuris Jadi Hafidz Qur’an

Pesantren Nuris – Siswa MA Unggulan Nuris Jember berhasil menjadi juara dalam ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an(MHQ) pada (11/01) Rabu kemarin dalam rangka AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) tingkat Kabupaten Jember di MAN 2 Jember.

Baca Juga : (Ariny Dina Yasmin Sukses Rebut Juara Pada Ajang AKSIOMA Se-KKM MAN 1 Jember)

Usaha dan kerja kerasnya beberapa hari sebelum lomba kini terbayar lunas dengan keberhasilannya merebut juara 3. Adalah M. Nur Fikri Abdillah kelas X PK A MA Unggulan Nuris Jember.

Ketika ditemui di kelasnya, Fikri, panggilan akrab santri Tahfidz Intensif Pesantren Nuris tersebut mengomentari pertanyaan reporter tim website. “ Alhamdulillah, saya sangat bersyukur walaupun awalnya sempat kecewa karena pada tingkat KKM saya meraih juara 2. Tetapi pada tingkat Kabupaten saya menjadi  juara 3 padahal  pertanyaan saya jawab dengan sempurna juga. Semua ini berkat dukungan serta do’a dari guru dan teman-teman.”

“Mungkin saya kurang berdo’a kepada Allah, sehingga turun ke no.3,”guyonnya.

Ustdazah Khoiriyah, S. Ud selaku pembimbing tahfidzul qur’an di lembaga MA merasa cukup puas dengan prestasi yang diraih Fikri walaupun tidak lolos menuju tingkat Provinsi. “Bagus nak… teruskan prestasimu.”

“Kami sudah merasa cukup bangga dengan prestasimu , Nak… Jangan patah semangat hanya karena tidak bisa menjadi juara 1,” lanjut Pak Faisal Waka Kesiswaan MA Unggulan Nuris.

“Sebagai guru agama, saya selalu mendo’akan yang terbaik untuk anak didik saya dan tak perlu kecewa. Menang kalah dalam perlombaan itu sudah biasa,” tukas Ust. Hosaini selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris.

“Semoga pada lomba –lomba berikutnya bisa lebih maksimal dan lebih siap mental dan fisik sehingga bisa lolos di tingkat-tingkat yang lebih tinggi sampai ke Nasional,” ungkap siswa kelahiran 20 November 2000 tersebut dengan penuh harap.(Mila/RED)

Related Post