Bersaing di Tingkat Provinsi, Pada Bulan Februari

Pesantren Nuris – Rabu (11/01)Dina Afkarina, tidak hanya jago dalam menulis berita. Salah satu anggota TIM WEBSITE pesantrennuris.net berhasil membawa pulang piala penghargaan Juara 1 dalam AJANG LOMBA KALIGRAFI AKSIOMA Se-Kabupaten Jember. Lomba yang diadakan di MAN 2 dengan jumlah peserta 20 orang tersebut adalah hasil dari seleksi pertama dari lomba di MAN 1 Jember yang telah berhasil meraih juara 3.

Bacajuga: (DO RE MI FA SO LA SI DO itu BAJAKAN)

Dina merupakan murid dari pembina kaligrafi Nasional yaitu ustd Mufid, beliau merupakan alumni dari pesantren Nuris. Beliau juga menjadi pembina kaligrafi santri nuris lainnya. Gadis kelahiran tahun 1999 ini mengaku bahwa ia menampilkan sesuatu yang yang diperintahkan oleh guru dan tidak mengubah-ubah konsepnya. Alhamdullilah ia berhasil membawa pulang juara.

Ia mengaku Kesulitan yang dirasakan pada saat lomba terletak pada kaidah penulisannya panjang pendeknya tulisan serta hiasan kontemporernya. Berkat dukungan orang tua dan teman-teman semua Dina bisa berhasil menjadi juara. “ terinspirasi oleh guru saya, karena guru saya terkenal dimana-mana“ Ujar santri yang sangat beruntung itu.

Pada tanggal 21 Februari 2017 mendatang ia akan bersaing tingkat provinsi di kota Kediri. Ia berharap semoga bisa menjuarai tingkat Nasional dan mengharumkan nama almamater Nuris. RED(SIWUL/ANA)

Related Post