Jago Kitab, Jago Desain Grafis Pula!!!

Pesantren Nuris-Wow … keren, Alifia Afifah, XI IPA MA menjadi perwakilan MA Unggulan Nuris Jember, lomba Desain Grafis tingkat AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah)se- KKM MAN se-Jember Minggu (14/12) kemarin.

Baca juga: (Bersaing di Tingkat Provinsi, Pada Bulan Februari)

Dia berhasil menjadi juara 3 dari 17 peserta, “Awalnya, saya tidak tahu kalau menang. Soalnya, pak Praja ngasi informasi seminggu setelah lomba,” ucapnya sangat gembira.

Praja Irvin Diantoro selaku kesiswaan MA Unggulan Nuris sangat mendukung dan mengapresiasi bakat yang dimiliki perempuan berusia 16 tahun tersebut, “Selamat ya Alifia, kamu dapat juara 3, persiapkan untuk babak selanjutnya di tingkat kabupaten nanti,” ungkapnya dengan bangga.

Sementara itu Alifia bangga bisa ikut mengharumkan nama Pesantren Nuris seperti siswa yang berprestasi lainnya, “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur walau hanya juara 3 apalagi, ini kali pertama saya menang di lomba desain grafis,” ucapnya.

Sebelumnya, siswa yang akrab disapa fifi tersebut berlatih dengan maksimal yang ditentori oleh Dandi Hilmi guru SMK Nuris Jember, beliau tidak menyangka Alifia bisa lolos ke babak selanjutnya padahal, hanya 4 kali tatap muka sebelum lomba.

“Semoga keberhasilan Alifia tersebut meningkatkan semangat siswa yang lain dalam berkarya memperdalam bakat yang mereka miliki masing-masing,” ungkap Ust. Hosaini, waka MA Unggulan Nuris Jember ketika ditanya apa harapannya atas kemenangan siswa kelahiran 9 oktober 1999 tersebut. “Bagus nak,,, kembangkan terus bakatmu,” tambahnya. [Red/Mil]

Related Post