MI Unggulan Nuris Jember Rebut 3 Piala Kejuaraan AISAC

Pesantren Nuris – Minggu (15/01) MI Unggulan Nuris Jember meraih 3 piala dalam kejuaraan AISAC (Al-Qodiri Islamic Science dan Art Competetion) dalam kategori lomba Kaligrafi dan Baca Kitab Safinah An-Najah. Pemenang tersebut adalah Najwa Khomariyah (juara II Kaligrafi), Nur Sari (juara III Kaligrafi), Ahmad Zakariya Hosni (juara III Baca Kitab).  Perlombaan tersebut diadakan di PP. Al-Qodiri Jember.

Baca Juga :(Yuk,, Simak Santri Nuris Jadi Hafidz Qur’an)

MI Unggulan Nuris Jember mengikuti acara lomba tersebut untuk melatih mental  kemampuan anak-anak dan mengukur seberapa besar kemampuan mereka di bidangnya masing-masing dengan sekolah lain.

Sayyidati Marlinda, selaku Waka Kesiswaan MI “Unggulan”Nuris Jember mengatakan bahwa even lomba tersebut berjalan dengan lancar. Uniknya dalam perlombaan tersebut Sayyidati berujar bahwa MI “Unggulan”Nuris Jember satu-satunya peserta Baca Kitab Safinah menggunakan terjemah bahasa Madura. Dengan pembimbing baca kitab Safinah adalah Ustad M. Imron dan mendatangkan pelatih profesional dalam bidang Kaligrafi yaitu Ustad Mufid Sya’roni.

“Semoga tidak hanya tingkat Kabupaten, tapi juga Go Nasional dan Internasional,” tutur Sayyidati. [ang/bil/red]

Related Post