Swallow, Alternatif Hapuskan Kebiasaan Ghasab

Pesantren Nuris – Sejak tanggal 28 Desember 2016 santri putra PP. Nurul Islam diwajibkan memakai sandal swallow. Tujuan Biro kepesantrenan, Ustad Akmaluddin mengadakan Program diwajibkannya memakai sandal swallow untuk mengurangi jumlah omset santri dalam mengghasab.

Baca Juga: (Sstttt… Inilah Rahasia PP Dalwa Bangil Jago Bahasa Arab)

“ketika pembagian rapot kemarin, pengurus putra sudah mengedarkan undangan untuk semua santri putra agar membawa sandal swallow dengan diberi namanya dan kamarnya.” Ucap Ustad Farihin selaku ketua pondok dalem selatan (23/01).

Untungnya tanggapan para santri putra untuk program ini sangatlah positif karna dengan ini santri enggan untuk menghasab.

“saya senang sekali dengan program ini karena semenjak diadakannya program seperti ini, sandal saya tidak pernah hilang,” ujar Sidik salah satu santri Nuris.

“saya senang sekali, saat ini semua santri selalu memakai sandal kemanapun dia pergi. Padahal dulu sebelum ada program seperti ini biasanya ketika santri pulang dari masjid dan diniah sudah tidak memakai sandal,” Jelas Ustad Farihin.(Bel/Red)

Related Post