Penghijauan Nuris, Kuncinya Hanya Satu Yaitu Watering

PesantrenNuris – Penanaman 200 bibit pohon serentak dilakukan oleh anggota OSIS di halaman MA Unggulan Nuris pada Kamis (12/1).

(Baca juga : Mengenal Generasi Komputer )

Kegiatan yang bertemakan “Santri Peduli Lingkungan” ini didasari atas kerjasama dengan Dinas Pertanian Wirolegi Jember. Sumbangan bibit pohon tersebut berkategorikan pohon buah. Di antaranya: Pohon Sirsak, Durian, Kelengkeng dan beberapa Pohon Palem.

Tujuannya taklain adalah untuk mengajarkan siswa mencintai lingkungan. “Biar Nuris tambah teduh juga,” ujar Latifatul Muzayyanah S.Pd, selaku Ketua Panitia terselenggaranya kegiatan tersebut.“Mengapa saya melibatkan anak-anak dalam urusan penanaman pohon ini? Tak lain takbukan supaya mereka memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi atas tanaman yang mereka tanam,” tambahnya.

Ning Balqis al-Khumairah, Kepala MA Unggulan Nuris sangat mengapresiasi kegiatan ini.”Sampai-sampai beliau menyediakan mobil untuk menjemput bibit tanaman tersebut,” terang Latifah.

Dalam hal ini, mahasiswa Lovely Professional University, Mr. Rohan Sharma turutan didalam membantu program tersebut.Dia sangat antusias mengikuti kegiatan itu, “I’m so happy, this a good program. I like it,” ujarnya.

Pria penyuka Matematika ini berpesan agar siswa MA Unggulan Nuris Jember merawat tanaman-tanaman tersebut dengan baik. “Ibarat merawat seorang anak, harus perhatian, take care. Kuncinya hanya satu yaitu watering.”

Atas hal ini, Latifah mengaku senang karena keinginanya akan program tersebut selama ini tercapai. “Ditambah lagi ada kunjungan Mr. Rohan.Jadi timingnya pas,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, para siswa menyadari bahwa kegiatan belajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas, di luar kelas pun bisa. Mereka juga bisa melatih kemampuan speak englishnya. Kanada Mr. Rohan,” tutupnya.[Mil/Bil/Red]

Related Post