Tak Disangka Saudara Shah Rukh Khan Latih Dance di Nuris

Pesantren Nuris – Selasa (7/1) Nuris kembali dikejutkan dengan kedatangan tamu berkebangsaan Asia Barat sana. Seluruh santri Pesantren Nuris Jember sangat antusias menyambut kedatangan tamu dari india. Mr. Rokhan Sharma kelahiran Mandsour India, 31 Agustus 1996 akan mengajar satu bulan di Nuris. Tujuannya untuk mempelancar dan mengajar  santri Nuris public speaking dan conversation karena ia mendapatkan schoolarship dari tempat ia kuliah, yakni Lovely Profesional University.

(Baca juga : Pelepasan Santri Nuris Mengajar ke Tiga Negara (Thailand, Malaysia, Singapura) )

Dengan penuh antusias para siswa siswi mengikuti acara yang berlokasikan di masjid Baitun Nur Nuris jember. Ternyata banyak siswa yang mulai penasaran dengan negara yang terkenal dengan Bollywoodnya itu. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh siswa Nuris seperti bagaimana orang Indonesia itu? “Orang Indonesia itu sopan, seperti tradisi mencium tangan orang yang lebih tua”. Apa makanan khas India dsb.

Ketika Mr. Rokhan menjawab salah satu pertanyaan yang bertanyakan keadaan lingkungan Nuris, dia juga berpesan “ school is good, keep it up, and jadilah orang yang suka membantu”. Pinta pria yang ternyata sangat suka dengan makanan khas indonesia yaitu Tempe.

Sorak kegirangan karena kedatangan Mr. Rokhan yang senegara dengan Shah Rukh Khan pun semakin memuncak ketika dia mengajak salah satu siswa SMP Nuris untuk dance bersamanya. Tak mau kalah para gurupun mengajak pria berhidung mancung ini bernyanyi tum hi ho dan kuch-kuch hota hai.

“Mudah-mudahan siswa Nuris bisa meningkatkan kesukaannya dengan Bahasa Inggris. Saya juga sangat bangga jika santri Pesantren Nuris Jember semangat dalam belajar atas motivasi yang disampaikan Rokhan,” bangga Latifah Muzayyanah selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris Jember.

Dengan diadakannya kunjungan tamu luar negeri bisa memperkenalkan Nuris sampai di kancah internasional dan juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara Nuris dan  negara lain.

15942231_1561575003852984_1838852551_n 15969864_1561574990519652_102690451_n

Related Post