Pelepasan Santri Nuris Mengajar ke Tiga Negara (Thailand, Malaysia, Singapura)

Pelepasan Santri Nuris Mengajar ke Tiga Negara (Thailand, Malaysia, Singapura)

Pesantren Nuris – Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, Lc melepas santri Nuris untuk melakukan pertukaran pelajar ke tiga Negara yakni, Thailand, Malaysia, dan Singapura (8/1). Total ada 19 santri Nuris Jember terpilih mengikuti program internasional ke tiga Negara maju di Asia Tenggara tersebut.

Dari 19 santri Nuris Jember, terdapat 5 santriwan dan 14 santriwati. Santriwan Pesantren Nuris Jember yang mengikuti program tersebut yakni, Khoiron Mazidan, Mohammad Kavin Robbani, Muhammad Fauzan Adhim, Mohammad Galih Syukron, dan Muhammad Roviki Evendy.

(Baca juga: Alumni Nuris Siapkan Sosialisasi Kampus di Pesantren Nuris Jember )

Sementara santriwati yang terseleksi yakni, Arofatul Uqufa, Eka Setia Wahyuli, Fidela Devina Mahrus, Hamdiah Sutrisno, Elvira Rasyatul Khukamah, Ira safiratul Ulum, Iffatun Nikmah, Nailul Rahmadila, Indah Rizqiyatul Wasiah, Kisya Margareta, Qanidatul Mukarromah, Rizqy Wardatul Maulidiyah, Silfi Qutrun Nada Salsabillah, Syaidah Rosyida Rosyid.

Program internasional yang dicanangkan oleh Pengasuh Pesantren Nuris Jember merupakan langkah proresif Nuris dalam melebarkan jaringan hingga ke berbagai negara. “Ini adalah pelepas santri Nuris yang kedua setelah program NSEP atau Nuris Student Exchange Programme tahun lalu sukses dan mendapat sambutan hangat dari tiga Negara yang dikunjungi.” Kata Gus Robith Qoshidi.

“Pada kesempatan ini, Alhamdulillah Pesantren Nuris Jember semakin memperluas dan mempererat ukhuwah islamiyah kepada sekian Negara di Asia Tenggara tersebut. Melalui santri pilihan ini, saya berharap mampu menyambung dakwah Islam dan menebarkan aswaja (ahlussunnah wal jamaah) hingga ke kancah internasional. Ini perlu didukung penuh sebab kita ketahui bersama, ini adalah penangkal ajaran anarkis yang berkedok Islam yang semakin merajalela.” Tambahnya.

(Baca juga: Safari dan Support Kepala Madrasah untuk Alumni Nuris di Jogjakarta )

Ustad Imam Sainusi, selaku kepala International Office Pesantren Nuris Jember menyebutkan, “Program NSEP ini ke depan akan semakin ditingkatkan. Bahkan, pada tahun 2017 ini saja ada dua keberangkatan setelah pelepasan pada tanggal 09 Januari 2017 kemarin. Insya Allah Februari akan ada keberangkatan santri Nuris ke Arab Saudi dan Mesir, serta juga ada yang melaksanakan praktik kerja khusus siswa SMK Nuris Jember ke Malaysia. Mohon doanya agar semua ini diberi kelancaran dan sukses. Amin.”[AF.Red]

 

 

Related Post