Torehkan Juara Lagi, Siswa MTs Unggulan Nuris Jember

Pesantren Nuris – Puluhan siswa yang terpilih sebagai perwakilan dari berbagai sekolah di Kabupaten Jember berkumpul di MTsN 2 Jember pada hari Rabu (04/01) untuk mengikuti lomba AKSIOMA se-KKM (Kelompok Kerja Madrasah) Jember yang bertempat di MTsN 2 Jember.

(Baca juga : Alumni Nuris Siapkan Sosialisasi Kampus di Pesantren Nuris Jember )

Dewi Maratul Izza salah satu perwakilan dari MTs Unggulan Nuris Jember cabang lomba pidato Bahasa Arab meraih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab Putri se-KKM MTsN 2 Jember melanjutkan ke tingkat  Kabupaten meraih Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Arab Putri ditingkat selanjutnya.

Siswi yang terkenal sopan santun ini menyukai Bahasa Arab mulai sejakdia masuk di Madrasah Tsanawiyyah kelas VII serta suntikan semangat yang diberikan oleh guru dan kedua orang tuanya.

Dia dibimbing oleh Ustadz Akmal yang juga menjadi guru Bahasa Arabnya. Selama satu Minggu dikarantina, menghafalkan teks dengan sungguh-sungguh. Proses dalam perlombaan berjalan dengan lancar, tidak ada kendala.

“Saya ingin membawa nama harum almamater Nuris ke tingkat Nasional dan membanggakan kedua orang tua saya,” ucapnya dengan harapan yang sangat dalam.

Untuk teman-teman seperjuangan” Semoga kedepannya lebih semangat lagi dan mendapatkan banyak juara lagi,” ungkapnya.

Related Post