Bakso dan Camilan Sabun Karya Siswa SMK Nuris Jember, Serupa tapi tak Serasa

Bakso dan Camilan Sabun Karya Siswa SMK Nuris Jember, Serupa tapi tak Serasa

Pesantren Nuris – Siswa SMK Nuris Jember berkreasi bersama Guru Mata Pelajaran Seni Budaya, Pak Dandi Hanif, memproduksi Bakso dan Camilan Sabun yang unik (07/2). Kreasi siswa kelas X TKJ B ini sangat inovatif dan menggugah selera mata memandangnya, atau bahkan lidah sekalipun.

Tetapi tunggu dulu, bakso dan camilan sabun ini cukup bisa dijadikan hiasan sebab terbuat dari sabun sisa. Tampak jauh sungguh menggoda karena keelokan tampilannya. “Jika ada bakso dan camilan secantik ini pasti sudah jadi rebutan.” Ungkap Pak Dandi.

(Baca juga: 19 Santri Pesantren Nuris Jember Jadi Guru Tugas di Tiga Negara (Thailand, Malaysia, Singapura) )

“Ini hasil kreasi anak kelas TKJ B SMK Nuris Jember dalam mempraktikkan materi kesenian dari bahan bekas. Kami menggunakan media sabun sebab sangat mudah didapat dan mudah dibentuk. Inilah hasilnya yakni, bakso dan camilan sabun.” Tambahnya.

“Kami sangat senang dengan pelajaran kesenian seperti ini. Selain bisa belajar juga bisa mengaplikasikan metodenya. Belajar seperti ini yang menyenangkan dan mendorong siswa lebih aktif dan kreatif.” Kata Hofi, salah satu siswa kelas X TKJ B SMK Nuris Jember tersebut.

“Di sinilah sisi menyenangkan belajar di SMK Nuris Jember. Meski kita dituntut mahir di setiap prodi yang kita minati seperti Mesin, Motor, dan Komputer, tetapi tetap bisa merasakan asyiknya kesenian dan mempraktikkannya. Akhirnya, belajar di sini selalu ada cara yang mampu membuat kami rileks dan betah.” Imbuhnya. [AF.Red]

Related Post